Notification

×

Iklan

Iklan

Dampak Covid19, 38000 KPM Kaur Terima Bantuan Beras Masing-Masing 10 Kg

Rabu | 5/06/2020 WIB Last Updated 2020-05-06T11:51:18Z


Kaur,  Bengkulu - Dampak wabah covid19, Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Kaur melalui Dinas Sosial Kabupaten Kaur menyalurkan bantuan hibah berupa beras sebanyak 380 ton dengan jumlah penerima terdampak covid19 sebanyak 38000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing- masing mendapatkan 10kg/KPM.

Bantuan Hibah beras ini bersumber dari APBD Kaur TA 2020. Sebelumnya Pemda Kaur telah menganggarkan 16,5 miliar Rupiah Untuk penganan covid19.

Penyaluran Bantuan, lansung dipimpin oleh  Bupati kaur Gusril Pausi S.Sos M.AP di dampingi kepala Dinas Sosial Sidarmin Tetap    dan kepala BPBD kaur, Dinkes Kaur serta sejumlah pejabat yang ada dilingkungan pemda kaur. Rabo 06 April 2020.

Selain menyalurkan Bantuan Bupati Kaur Juga menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan mentaati peraturan pemerintah.

"Bantuan ini jangan di lihat dari besaran nilainya tapi inilah salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat,  mengingat kaur sudah ada dua orang warga dinyatakan positi covid19 berdasarkan hasil swab PCR laboratarium palembang beberapa  hari yang lalu.

 Maka saya menghimbau kepada masyarakat agar tingkatkan kedisiplinan pakai masker, selalu cuci tangan, dan jangan berpergian kecuali hal yang penting. Dan patuhi protokol kesehatan serta taati peraturan pemerintah Jangan Dulu Mudik"  Ujarnya.

Diketahui Hari ini ada 5 kecamatan yang di salurkan bantuan hibah beras dari 15 kecamatan yang ada di kabupaten kaur. Sisanya besok dan lusa, Untuk Bantuan lansung tunai (BLT)  itu dari pusat melalui BRI dan Kantor Pos, jelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur. (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update