Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Kampar Dampingi Gubri Pimpin Apel Pelaksana Penyemprotan Disinfektan Serentak di Provinsi Riau

Senin | 5/18/2020 WIB Last Updated 2020-05-17T22:18:40Z

Bangkinang Kota - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH dampingi Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau terdiri dari Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, dan Danrem 031/Wirabima  Kolonel Inf M Syech Ismed serta Dan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST, MM  memimpin Apel Pelaksana Penyemprotan Disinfektan Serentak Di Provinsi Riau dalam rangka pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Riau yang dipusatkan di Bangkinang Kabupaten Kampar. Ahad, 17/5

Dalam Arahannya Syamsuar mengatakan Apel ini dalam rangka pelaksanaan PSBB yang telah ditetapkan beberapa hari yang lalu untuk 6 (enam) daerah yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak dan Kabupaten Bengkalis dan Kita Dumai yang juga melakukan penyemprotan Disinfektan Serentak.

Kegiatan PSBB ini bertujuan bukan melakukan pelarangan tapi hanya pembatasan dan ini sudah dilakukan di Kabupaten/kota di Provinsi Riau ini yakni adanya peliburan anak-anak sekolah, kegiatan-kegiatan dikantor-kantor sebagian besar dilakukan dirumah.

“67 persen yang kerja di kantor selebihnya bekerja dirumah itupun kerja dikantor ada yang berganti-gantian.”ujar Gubri

Selain itu juga beribadah di rumah dan di anjurkan memakai masker serta Presiden RI menghimbau agar melakukan physical distancing jaga jarak fisik dan kontak fisik sekaligus juga sosial distancing dengan tidak melakukan kerumunan-kerumunan, ini sudah kita himbau, lanjut Syamsuar

Namun pelaksanaannya masih banyak warga kita tidak disiplin untuk melaksanakan hal tersebut, himbauan kita lakukan mulai awal bulan maret setelah adanya pasien yang positif di Provinsi Riau, padahal himbauan yang dilakukan oleh Pemerintah ini agar dapat menyelamatkan rakyat kita dari terinfeksi Covid-19.

Untuk itu PSBB ini dilakukan adalah bagian kebijakan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan diharapkan masyarakat patuh dan taat terhadap aturan serta disiplin sert dilakukan dengan kesadaran yang sangat tinggi tentu penyebaran Covid-19 ini tidak akan berkembang di Provinsi Riau.

PSBB ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat karena apa yang dilakukan Pemerataan ini adalah untuk menyelamatkan rakyat.

“Mudah-mudahan dengan semangat kegotong royongan kita dapat mengatasi penularan Covid-19 di Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau pada Umumnya.”harap Gubri

Sementara itu, Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilakukan oleh Gubernur Riau beseeta ajaran Forkopimda Provinsi Riau, semoga kegiatan penyemprotan ini memberi dampak positif untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kampar

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan Alat Pelindung Diri kepada petugas kesehatan di RSUD Bangkinang dan seluruh petugas penyemprotan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, dan Sat Pol PP. Serta pelepasan Tim penyemprotan Disinfektan.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si, Kadis Kesehatan kabupaten kampar Dedi Sambudi SKM, M.Kes.

Lp.wirdalis
×
NewsKPK.com Update