Notification

×

Iklan

Iklan

BLT DD Tahap I & II, Pemdes Pencado Berhasil disalurkan

Jumat | 5/22/2020 WIB Last Updated 2020-05-22T10:36:14Z

NEWSKPK, TALIABU - Pemerintah Desa Pencado Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara. Dilaksanakan kegiatan Penyerahan Penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa ( BLT DD) Pencado, Kegiatan Penyerahan Penyaluran tersebut dihadiri  oleh Kepala Pemerintah Kecamatan Taliabu Selatan ( Camat), Pemerintah Desa, Limnas, BPD Desa Setempat Serta Tim Relawan Covid-19 Desa Pencado." pintasnya.

 Ketua Tim Relawan Covid-19 selaku Kepala Desa Pencado Yakni 'Timutius Hidler Rette' dan Kepala Kecamatan Taliabu Selatan Kabupaten Pulau Taliabu Yakni John Bugis,  ungkap." Kepala Desa Pencado Melalui Via telpon seluler Ke Media NewsKPK, Jumat 22/05/2020.

Lanjut Timutius Hidler Rette, Dalam kegiatan tersebut selaku Kepala Desa Pencado Taliabu Selatan, menyampaikan bahwa hasil kesepakatan untuk kepala keluarga yang memenuhi kriteria kurang lebih 71 KK, (Tuju Puluh Satu Kepala Keluarga).

"dari hasil Pendataan Tim Relawan Covid-19 Desa Pencado berdasarkan Pendataan di setiap Kepala Keluarga di  sesuaikan dengan 14 kriteria,  sesuai  dengan surat edaran dari Peraturan Menteri Desa, bahwa penyebaran Corona Virus Disease 2O19 (COVID- 19) telah berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat Desa; bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2O2O tentang Kebijakan Keuangan untuk Penanganan dan Penyebaran Pandemi Corona Virus Disease 2O19 (COVID-19) di Desa melalui penggunaan Dana Desa dapat digunakan untuk bantuan langsung tunai kepada penduduk miskin di Desa."tandasnya.

Kepala Desa Pencado Yakni Timutius Hidler Rette, Menambah lagi terkait dengan  penyaluran bantuan Langsung Tunai ( BLT Dana Desa) Khusus nya bagi janda - janda tua, Fakir - fakir miskin yang tidak terdaftar dalam PKH dan bansos, wajib  untuk mendapatkan BLT Dana Desa, sedangkan warga masyarakat Desa Pencado Kecamatan Taliabu Selatan yang sudah terdaftar dalam PKH dan Bansos, tidak bisa di daftarkan dalam data BLT Dana Desa tersebut." tegasnya.

BLT Dana Desa Pencado di salurkan secara simbolis Hari Jumat  22/05/2020 pagi tadi, Terjumlah 56 Kepala Keluarga dari jumlah 71 Kepala Keluarga Yang Wajib menerima BLT Dana Desa, Sisanya 15 KK  akan di salurkan besok pagi di tahap pertama.

 "yang  menerima bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa) Sebesar Rp. 600 Ribu Per KK di Tahap I ( Satu) dikalikan dengan 71 Orang Kepala Keluarga terjumlah Rp.42.600.000,00,- (Empat Puluh Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah ) sudah di salurkan jumat tanggal (8/5/2020) di Minggu kemarin." jelasnya.


ditahap II ( Dua) di salurkan pagi tadi sejumlah Rp.42.600.000,00,- (Empat Puluh Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah ) dan tahap tiga nanti akan salurkan di pertengan bulan Juni 2020. jumlah keseluruhan di Tahap I dan II, Sebesar Rp. 85. 200.000,00.-( Delapan Puluh lima juta dua ratus ribu rupiah)." terangnya


 "warga masyarakat Desa Pencado Kecamatan Taliabu Selatan Khususnya yang terdaftar dalam BLT Dana desa itu, wajib di terimah untuk memanfaatkan kebutuhan sehari- hari karena akibat dari Pandemik virus Corona ini. BLT Dana Desa tersebut, akan diberikan selama periode tiga bulan di tahun 2020 ini.

Kepala Desa Pencado juga berharap kepada warga masyarakat, mari tetap berikhtiar untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini dengan hidup sehat, beribadah di rumah, menjaga jarak dengan orang lain, dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu." ( *Jk*)
×
NewsKPK.com Update