Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aneh, Lurah Kota Ndora Borong Matim Berikan Sumbangan BPNT Kepada Ahli Waris yang sudah Meninggal

Selasa | 5/19/2020 WIB Last Updated 2020-05-19T14:15:05Z


Manggarai Timur NTT- Sebanyak 106 KK miskin, termasuk didalamnya ada 6 ahli waris dari orang yang sudah meninggal, dikelurahan kota Ndora Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur,mendapatkan bantuan Pangan non Tunai ( BPNT ) selasa  19 mei lalu.

Kepada Media ini, Saverius Songku selaku kepala Lurah kota Ndora Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur NTT menjelaskan bahwa, "terkait nama 6 orang yang telah meninggal dunia, dan  namanya masih terdaftar sebagai penerima BPNT itu,bukan almarhumnya yang terima bantuan BPNT tersebut,akan tetapi diterima oleh ahli warisnya".jelas Songku.

"Dan lanjut Songku, untuk mengetahui apakah yang bersangkutan benar benar ahli waris,harus membawa surat keterangan ahli waris penerima bantuan sesuai nama almarhum yang terdaftar penerima BPNT."terangnya.

"Lurah menambahkan, bantuan tersebut dimaksutkan untuk dapat membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.Karena kebetulan tambahnya lagi,kalau data BPNT itu, data tahun 2011 lalu sesuai data pusat dan sayang kalau dikembalikan ke kas Negara,lebih baik kita kasihkan saja ke ahli waris yang membutuhkan bantuan BPNT".tutur Songku.

"Sehingga setelah membuat surat keterangan ahli waris,maka mereka yang mewakili data orang tua yang telah meninggal,akan mendapat sumbangan BPNT melalui ATM BRI."katanya.

"Songku menguraikan penerima sumbangan seperti Amina Aisah,mendapat BPNT sebagai ahli waris ibunya,termasuk 5 orang lainnya sebagai ahli waris,orang tua,suami,istri masing masing yang telah meninggal"Papar Songku. (richyjones)
×
Berita Terbaru Update