Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

280 Warga Dapat Jatah di Pasar Murah Gas 3 kg

Rabu | 5/13/2020 WIB Last Updated 2020-05-13T07:38:16Z


Tanah Laut - Masyarakat kembali antusias memadati halaman Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut menyambut  Operasi Pasar gas LPG 3 kg yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bekerjasama dengan PT Ditamus Lautan Biru, Rabu (13/05).

Antrian warga memanjang teratur terlihat pada Operasi Pasar ini sesuai protokol Covid- 19 yang dibantu pihak Kepolisian Polres Tala dan Satpol PP serta diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Bupati Tanah Laut H Sukamta dalam keterangannya menyampaikan kegiatan Operasi Pasar kali ini adalah  bentuk inisiatif Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut  karena saat ini gas LPG menjadi persoalan utama bagi warga masyarakat Kabupaten Tanah Laut serta juga mendorong peningkatan inflasi.

H Sukamta juga menambahkan Operasi Pasar ini adalah upaya kita Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang banyak menimbulkan kesulitan bagi masyarakat Tanah Laut.

Ia pun berharap dengan adanya Operasi Pasar gas LPG 3 kg  ini masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat lebih terbantu.

Sementara Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut Syahrian Nurdin di sela sela kegiatan mengatakan bahwa Operasi Pasar gas LPG 3 kg ini berjumlah 280 tabung lebih. Untuk gas LPG 3 kg pada Operasi Pasar ini dijual sesuai harga HET (Harga Eceran Tertinggi) yaitu Rp. 19.000, dengan cara didata dan memperlihatkan KTP pada setiap pembelian sehingga sasarannya untuk masyarakat bukan untuk dijual kembali.

Syahrian pun menambahkan Operasi Pasar ini adalah salah satu upaya untuk membantu masyarakat dalam hal ini untuk memenuhi ketersediaan kebutuhan gas LPG 3 kg.

"Di luar (warung/tempat lain) harga gas saat ini sudah mencapai Rp 27.000 sampai dengan Rp 30.000 per tabung. Jadi ini kondisi yang sangat membantu warga masyarakat untuk mengatasi masalah tingginya harga gas LPG di Tanah Laut," ujar Syahrian.

Mahrita salah seorang warga yang turut mengantri mengungkapkan rasa senangnya karena merasa terbantu dengan adanya Operasi Pasar yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Pedagangan. Ia pun berharap ini terus berlanjut karena saat ini di warung-warung harga gas LPG 3 kg sudah di harga Rp. 30.000 dan sulit di cari. Her
×
Berita Terbaru Update