Notification

×

Iklan

Iklan

Semoga Galebo Taliabu Selatan Tetap Aman & Jauhkan Dari Bahaya Virus corona ini, Ya Allah

Minggu | 4/19/2020 WIB Last Updated 2020-04-19T12:23:53Z

Taliabu-  Tim Relawan Gabungan Pencegahan Penyebaran Virus Corona Di Desa Galebo Kecamatan Taliabu Selatan ( Tal- Sel ), Tengah Merebaknya Wabah Corona Disiase (Covid-19), berbagai usaha dan langkah antisipasi terus di galakkan, baik itu dari pemerintah pusat hingga pemerintah desa Se- Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara." Tim Relawan Tersebut terdiri dari, TNI-Polri, Pemerintah desa, BPD, Tim Medis dari Pustu dan warga masyarakat Galebo Kecamatan Taliabu selatan." Pintasnya .

Atas hal tersebut salah satu desa di kecamatan Taliabu Selatan, kabupaten Pulau Taliabu yakni desa Galebo, pada Minggu (19/4/2020) hari ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di desa setempat.

Kepala desa Galebo yakni Jamrudin Tumada, sebagai Ketua Tim Relawan Gabungan cegah penyebaran Virus Corona mengatakan kepada media ini, bahwa penyemprotan disinfektan ini adalah upaya antisipasi terhadap wabah corona virus (Covid-19).

"Sebagai langkah pencegahan terhadap masyarakat, terutama di desa kami (Galebo) agar terhindar dari wabah covid-19, maka penyemprotan disinfektan ini kami lakukan. "Kata Jamrudin Tumada kepada media ini, melalui via telpon Minggu 19/04/2020 memberikan arahan kepada tim relawan covid-19.

Langkah ini tentunya, masih Jamrudin adalah bagian dari tindak lanjut atau arahan dari pemerintah pusat melalui edaran Kemedes PTT tentang Desa tanggap Covid-19.

"Kita tau di edaran kemendes PTT nomor 8 tahun 2020 telah di jelaskan agar setiap desa di Indonesia membentuk relawan desa lawan Covid -19, dengan salah satu tugasnya adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan. "Bebernya.

Jamrudin yang juga adalah ketua Tim relawan desa Galebo lawan Covid-19 ini menjelaskan, bahwa di desa Galebo terbentuk  posko relawan, sehingga penyemprotan disinfektan ini akan di sebar sesuai areal tersebut.

" Desa Galebo, telah kami bentuk posko, maka penyemprotan ini kami akan sebar  areal titik tersebut agar merata, dengan target di tempat ibadah, puskesmas, areal rumah warga dan jalanan."jelasnya.

Sampai dengan saat ini juga, sambung Jamrudin secara umum di kabupaten Pulau Taliabu, dan khususnya di desa kami Galebo, belum ada yang terpapar covid-19, akan tetapi langkah antisipasi dan ikhtiar kita akan lakukan agar terhindar.

"Di Taliabu secara umum dan khusnya di Desa Galebo tetap aman dan belum ada yang terpapar covid-19, tapi kami akan selalu ikhtiar dan melakukan langkah antisipasi."pungkasnya.

Selain progran penyemprotan disinfektan, Jamrudin juga mengaku bahwa pihaknya juga tetap menjaga kebersihan lingkungan, serta persediaan masker untuk nanti di bagikan.

"Setiap hari jumat kami selalu kerja bakti bersama untuk selalu menjaga kebersihan, kemudian kami juga sudah kerja sama dengan pihak Medis Pustu Kecamatan Taliabu selatan  untuk persediaan  masker, kos tangan, alat pengukur suhu badan, yang kami akan bagi kepada pendatang atau yang baru datang dari luar dan selebihnya ke masyarakat."Akunya.

Ia berharap agar masyarakat tetap mengikuti himbauan pemerintah, selalu menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari wabah ini.

"Semoga desa kami tetap aman dan di jauhkan dari bahaya virus corona ini.Tutupnya.( *Jak*)
×
NewsKPK.com Update