Notification

×

Iklan

Iklan

Putuskan mata rantai Covid 19,kades sontang bagikan masker gratis tanda bukti kepedulian kepada seluruh masyarakat

Kamis | 4/16/2020 WIB Last Updated 2020-04-16T09:22:37Z

Rokan hulu - Sebanyak lebih kurang 2.000 masker kain dibagikan gratis oleh pemerintah desa (Pemdes) sontang kepada warganya. Pembagian masker bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 khusus di desa Sontang kec Bonai Darussalam kab Rokan hulu prov Riau,rabu 15/4/2020

Zulfahrianto, S.E bersama camat dan Kapolsek membagikan masker bersama sama dan mengatakan setiap orang nantinya akan mendapatkan masker secara gratis, dan bagi masyarakat yang mempunyai aktivitas di luar rumah lebih banyak, akan diberikan masker.

Dengan pembagian masker tersebut warga diwajibkan memakai masker jika keluar rumah. Jika tidak memakai maka akan dikenakan sanksi oleh pemerintah desa,” katanya saat membagikan masker di desa Sontang bonai Darussalam

Zulfahrianto.S.E memaparkan bahwa masker ini dipesan melalui pemberdayaan Usaha Kecil didesa ini yang bergerak di bidang konveksi di desa Sontang Pemesanan masker diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah perekonomian bagi masarakat desa Sontang pada umumnya di kab rokan hulu.

Pria yang akrap disapa anto Sontang itu juga mengatakan Masker yang kita buat insyallah sesuai standar yakni memakai 2 lapis kain,” katanya.

Sedangkan Camat Bonai sutiyono, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh kades Sontang , Pemberian masker secara gratis, nantinya tidak ada alasan masyarakat tidak memakai masker jika keluar dari rumah."imbuhnya.

Kades Anto mengatakan Pemakaian masker, cuci tangan pakai sabun, dan selalu menjadi jarak atau phisikal distance, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat khususnya.

Selain pembagian masker, tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 desa sontang juga melakukan penyemprotan pada fasilitas-faslitas umum seperti masjid, musholla, sekolah dan kantor desa

Kami, Pemdes juga akan membuat program padat karya kepada masyarakat desa yang terdapak Covid-19. Harapannya masyarakat bisa dapat bekerja walaupun dalam keadaan wabah Corona,” tutup kades sontang.(AWI/muliarjo)
×
NewsKPK.com Update