Notification

×

Iklan

Iklan

Parah..Petugas Medis Taliabu Andalkan Jas Hujan

Kamis | 4/16/2020 WIB Last Updated 2020-04-16T00:28:21Z
Tim Medis pengecekan penumpang kapal Al Sudais 21 yang baru tiba dari Ternate-Sanana tujuan Taliabu

BOBONG - Tenaga Medis yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penaganan Covid-19 di wilayah Taliabu rata-rata hanya mengandalkan jas hujan saat bertugas di lapangan.


Hal ini seperti yang terlihat di beberapa pelabuhan yakni di Desa Gela, Tikong serta beberapa pelabuhan di desa lainya di wilayah Taliabu Utara, para petugas medis dan Satgas Covid-19 yang dilengkapi jas hujan itu terlihat sibuk melakukan pengecekan suhu tubuh setiap penumpang kapal Al Sudais 21 yang baru tiba dari Ternate-Sanana tujuan Taliabu, Rabu (15/4).


 Terkait dengan itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon di konfirmasi mengatakan, jas hujan (baju hujan,red) yang di pakai Satgas dan Tim Medis tersebut tidak masalah karena hanya memeriksa penumpang kapal.


 "Kalau pakai alat pelindung diri (APD) jika petugas medis melakukan pemeriksaan pasien, tapi kalau pemeriksaan biasa saja cukup dengan perlengkapan masker,"tuturnya.

Menurutnya, jas hujan yang dipakai petugas itu sebagai pengganti APD tapi kalau untuk pemeriksaan pasien Covid-19 tidak bisa menggunakan Jas hujan.


 "Jas hujan itu juga bisa dipakai sebagai pengganti APD, namun pemeriksaan pasien Covid harus menggunakan APD lengkap, ini karena keterbatasan APD di sini sehingga mereka antisipasi pakai jas hujan,"tandasnya.(Jakson).
×
NewsKPK.com Update