Notification

×

Iklan

Iklan

Pangulu Nagori Perdagangan II,Tetap Sinerji Dengan Warga Antisipasi Virus Covid-19

Minggu | 4/05/2020 WIB Last Updated 2020-04-05T14:22:38Z

Simalungun Sumut - Untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Nagori Perdagangan II,Pangulu Andik Azwan Damanik terus melakukan Sinerji dengan warga untuk penyemprotan rumah warga dan tempat-tempat Ibadah.

Pada Minggu 5 April 2020,
pangulu Perdagangan II tersebut, kembali mensterilkan masyarakatnya dari penyebaran virus corona,bagi warga yang masuk diwilayah Nagori Perdagangan II di wajibkan mencuci tangan dan di semprot dengan disinfektan,hal itu dilakukan di beberapa Huta,salah satunya di Huta III Keramat,tepatnya di tugu masuk disiapkan tempat pencucian tangan dan penyemprotan Disinfekatan pada kenderaan yang melintas masuk.

“Untuk sementara, janganlah kita selalu keluar rumah jika tidak penting,kita harus menghindari tempat yang ramai agar memutus rantai virus corona,namun jika harus keluar rumah karena mendesak, jangan lupa pakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin.

"Kita akan mengaktifkan kembali ronda atau jaga malam di tiap lingkungan dan Huta,gunanya untuk mendeteksi semua warga baru yang masuk di Nagori Perdagangan II,sehingga bisa dilakukan langkah antisipasi sesuai SOP penanganan corona,"kita minta pada masyarakat agar melapor apabila ada masyarakat baru masuk ke wilayah Pedagangan II. Apalagi, kalau dari luar ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Casmo warga Nagori Perdagangan II,dirinya berharap agar masyarakat Perdagangan II bisa terhindar dari virus covid 19 dan Masyarakat bisa hidup tenang dan damai kembali seperti biasanya,ia menilai, penyemprotan disinfektan ditempat ibadah dan rumah warga sangat baik untuk tetap menjaga agar masyarakat terhindar dari penyebaran covid-19.

“Kekompakan adalah kunci utama melawan virus corona di Nagori Perdagangan II,bangun terus kekompakan kepada masyarakat agar bisa bergotong royong mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,"Andik Merupakan pangulu yang memiliki prestasi,baru beberapa bulan menjadi Pangulu,saat ini kantor  Pangulu suda di pindah ditempat yang nyaman dan halamanya lebar,sehingga Nanti Balai Desa akan dibangun,katanya.(R-Tim).
×
NewsKPK.com Update