Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Pematang Tembesu bersama Masyarakat lakukan Pencegahan Penyebaran Covid 19

Senin | 4/06/2020 WIB Last Updated 2020-04-06T08:57:19Z

Kuala tungkal. pemerintah Desa Pematang Tembesu, kecamatan Tungkal ulu, Kab Tanjab barat, Prov Jambi. Bersama masyarakat lakukanlah pencegahan penyebaran Firus Crona atau Covid 19 pada senin 06/04/20.yang secara simbolis dilakukan di pos pemantau Covid 19, yang selanjutnya akan dilakukan dilingkungan warga dan ditaruh disetiap rumah tempat tinggal warga.04/20.


Cara yang sangat sederhana dilakukan pemerintah desa dalam upaya pencegahan penyebaran Firus Crona ditengah tengah masyarakat ini adalah dengan membuat tempat pencucian tangan disetiap rumah rumah warga didesa pematang tembesu,


Yaitu dengan cara membuat tempat pencucian tangan dengan menyediahkan sebuah ember plastik yang sudah dimodipikasi lalu di isi dengan air yang sudah bercampur obat seperti bahan deterzen dan sabut pembersih kulit untuk mencegah menempel nya Firus Crona ketubuh manusia,yang nantinya ember ember tersebut akan ditaruh didepan rumah rumah masing masing warga.



Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa pematang Tembesu, M. Nur bersama para perangkat Desa pematang Tembesu.


M. Nur, selaku kepala Desa pematang tembesu, dalam ajakannya menyampaikan kepada masyarakat agar semua dari lapisan masyarakat dan para prangkat desa, dengan mengatakan " Saya selaku kepala desa, mangajak kita semua untuk memerangi Firus Crona ini, jangan sampai firus ini masuk ke desa kita, jadi ayo mari kita semua masyarakat dan para perangkat desa agar kita dapat bersama sama untuk melakukan setidaknya melakukan pencegahan penyebaran Firus Crona diwilayah desa kita ini. Ujarnya.


" Dalam kesempatan ini M Nur, kepada awak media mengatakan " adapun dilakukan nya kegitan ini pecegahan Covid 19 ini adalah salah satunya yaitu untuk melaksanakan ajuran dari pemerintah pusat dan pemkab kabupaten Tanjung barat, Provinsi Jambi.


Dalam hal kami juga meminta pendapat warga sekitar tentang kegiatan yang dilakukan pemerintah desa pematang tembesu yang datang ke pos pencegahan Covid 19 tersebut.


 " Iwan sanusi,salah satu yang mewakili warga, mengaku menyambut baik dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah desa dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 ini, dengan mengatakan,


 " kita selaku masyarakat desa mengucapkan berterima kasih kepada pemerintah desa dengan dilakukan nya upaya pencegahan penyebaran Firus Crona yang saat ini penyebaran nya sudah meluas di beberapa daerah di indonesia. Ujarnya./ngl.
×
NewsKPK.com Update