Notification

×

Iklan

Iklan

Kampung Gedung Aji Dirikan Posko Relawan Tanggap Darurat Covid 19

Jumat | 4/10/2020 WIB Last Updated 2020-04-10T04:37:49Z

Tulang Bawang -  Dalam Rangka Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Tulang Bawang, dengan mengacu pada Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 Tentang Tugas dan Gugus Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) yang saat ini tersebar, hampir di seluruh belahan dunia, Termasuk Tanah Air kita ini juga salah satunya, demikian yang disampaikan oleh Kepala Kampung Gedung Aji"Abdul Hamid, Senin 06/04/2020.


Terkait hal tersebut,Kepala Kampung Gedung Aji, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, "Tak Hanya Tinggal Diam,


Berbagai Upaya dilakukan olehnya, guna untuk mengantisipasi pergerakan dan memutus mata ranting penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kampung gedung aji setempat.


"Ia juga dirikan posko relawan tanggap darurat Covid-19 di ruas jalan tempat keluar masuknya orang ke kampung gedung aji setempat, dan dilanjutkan dengan melakukan penyemprotan Disinfektan ke fasilitas umum kampung, baik itu kantor kampung, sekolahan, masjid dan seluruh rumah-rumah warga di sekeliling kampung gedung aji tanpa terkecuali.

"Kegiatan tersebut merupakan sebagai upaya untuk mencegah masuknya virus Corona (Covid-19), ke kampung gedung aji sekitarnya,"Ungkapnya.

"Maka dari itu, harapan saya kepada seluruh masyarakat gedung aji dan sekitarnya, untuk dapat bersama-sama bergotong-royong dalam menjaga kekompakan dengan mematuhi himbauan yang di sampaikan oleh pemerintah terkait, yang pastinya semua itu demi kebaikan kita bersama tentunya,"ugkapnya.


Hal sederhana, namun penting untuk kita lakukan saat ini, seperti hindari kerumunan dari banyak orang, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun, diam dirumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak, bila ada hal penting yang mengharuskan keluar rumah sebaiknya gunakan masker dan lain sebagainya,"ujarnya.

"Bila ada sanak famili atau siapa saja yang baru datang dari tanah perantauan, baik itu dari luar negeri maupun luar kota seperti Jakarta,Bandung, Kalimantan atau daerah lainnya, terutama dari daerah yang positif terdampak virus Corona (Covid-19) maka di wajib lapor ke RT,RW atau Satgas setempat untuk di lakukan pengawasan dan sebagainya, "sambungnya.


Apabila ada warga yang mengalami flu yang disertai batuk, panas tinggi, sesak nafas segera lakukan pengecekan kesehatan ke rumah sakit atau puskesmas terdekat,"sarannya.


Dalam hal ini, mudah-mudahan kita semua tetap sehat, yang pastinya dapat terhindar dari paparan virus ini dan segala jenis penyakit lainnya, serta marilah kita perbanyak berdoa semoga ALLAH SWT melindungi kita semua beserta Keluarga dimanapun berada,"Tutup Abdul Hamid.

Ahmad AA
×
NewsKPK.com Update