Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Tulang Bawang Menyalurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat di Empat Kecamatan

Rabu | 4/22/2020 WIB Last Updated 2020-04-22T12:05:00Z

Tulang Bawang - Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MH, melanjutkan penyaluran bantuan sosial kemanusiaan untuk masyarakat miskin terdampak merebaknya virus Corona (Covid-19).


Setelah sebelumnya diserahkan di kecamatan Dente Teladas dan Gedung Meneng, Bupati Winarti secara simbolis giliran menyerahkan bantuan untuk 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Rawa Jitu Timur, Rawa Jitu Selatan, Gedung Aji Baru dan Penawartama, Rabu 22 April 2020. Rencananya bantuan juga akan berlanjut untuk kecamatan lainnya se-Kabupaten Tulang Bawang.


Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako berjumlah 27.000 paket untuk 15 Kecamatan. Terdiri dari beras, gula, tepung, minyak goreng dan susu. Selain itu bantuan lain berupa masker, dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan.



"Bantuan ini saya gulirkan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat. Kita bagikan sembako. Jumlah berasnya 135 ton.

Ini tidak sedikit, kita beli dari hasil panen masyarakat Tulang Bawang sendiri. Sehingga semoga bermanfaat meringankan beban masyarakat," kata Bupati Winarti.


Saat menyerahkan bantuan didampingi Anggota Forkopimda dan sejumlah Pejabat Pemkab Tulang Bawang, Bupati Winarti juga memberikan penekanan kepada Camat dan Kepala Kampung agar lebih intensif dan masif dalam menghimbau dan mengajak masyarakat mencegah penyebaran virus corona.


"Saya harapkan semua bekerjasama, bergotong royong aparatur, TNI-Polri dan masyarakat. Jangan takut. Dengan kebersamaan kita semua semoga kita bisa mencegah dan terhindar dari virus corona di Tulang Bawang," harap Bupati.


Dalam kunjungannya, selain menyalurkan bantuan ke 4 kecamatan tersebut, Bupati Winarti juga mengecek stok beras/pangan kebutuhan masyarakat menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Tak hanya itu, Bupati juga menyambangi beberapa posko pencegahan covid 19 yang didirikan masyarakat di sepanjang jalan raya rawa jitu, serta membagikan langsung masker dan sembako untuk masyarakat setempat.

(Ahmad AA)
×
NewsKPK.com Update