Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Mesuji Laksanakan Panen Raya Secara Simbolis dan Serahkan Bansos

Kamis | 4/16/2020 WIB Last Updated 2020-04-16T08:13:19Z

Mesuji - Ditengah Pandemi Covid - 19, Panen Raya Petani Sawah Secara Simbolis tahun 2020 dipusatkan di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Kamis (16/04/2020), pada kesempatan yang sama Bupati juga salurkan Bantuan Sosial (Ban-Sos) ke sejumlah 25 Orang Lansia Warga Desa stempat.

Turut Hadir pada kegitan itu, Kepala Dinas Pertanian Mesuji, H.Pariman, Camat Mesuji, Irwan Rifa'i Harahap.SH, Danramil,  Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Mesuji, H.Saply.TH, dalam sambutannya, mengatakan, bantuan yang berikan kepada sejumlah lanjut usia (Lansia) itu, adalah bantuan langsung dari dirinya pribadi, selain itu dia menjelaskan untuk bantuan yang terdampak Covid 19, secara umum akan ditangani oleh pihak dinas terkait, " Katanya.

Usai berikan bantuan secara simbolis di balai desa Sumber Makmur itu, Bupati Langsung beranjak kelokasi panen raya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Mesuji, menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya dalam mengakomodir seluruh kebutuhan dan keluhan masyarakat petani mulai dari pengelolaan lahan hingga sampai penampungan hasil panen.

" Melalui Dinas Pertanian, akan terus berupaya  untuk terus meningkatkan pelayanan dalam pemenuhan kebutuhan serta keluhan petani dalam melakukan aktifitas rutinnya dalam bercocok tanam khususnya tanaman Padi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " Ungkapnya.

Senada diungkapkan Kadis Pertanian dan peternakan Mesuji, H.Pariman, pihaknya sudah melakukan dalam meningkatkan kesejahteraan petani mulai dari pemberian bibit, Saprodi serta Alsintan,mulai dari tanam rendeng sampai tanam padi musim gaduh.

"Namun Hal tersebut akan terus ditingkatkan mengingat beberapa keluhan masyarakat masyarakat petani yang sudah masuk melalui penyuluhan pertanian lapangan (PPL),seperti jalan usaha tani dan lain sebagainya.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat petani padi khususnya diwilayah Kabupaten Mesuji,agar bersabar karena pemerintah tidak tinggal diam dalam rangka memenuhi kebutuhan petani dalam melakukan aktifitas rutinnya hingga penjualan hasil panennya. (Herman.HS)

×
NewsKPK.com Update