Notification

×

Iklan

Iklan

Bravo!! Dinas Nakertrans Morowali Bagi-bagi Masker Di Pasar Bungku

Kamis | 4/16/2020 WIB Last Updated 2020-04-16T04:47:27Z

Morowali-Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi(Dinas Nakertrans) bersama Camat Bungku Tengah Bagikan masker APD(Alat Pelindung Diri) kepada masyarakat Pasar Bungku dijalan Lintas Sulawesi, Kecamtan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah


"Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi(Kadis NakerTrans) Drs.Abdurahman Menyampaikan kepada wartawan,(16/04/2020) bahwa masalah Corona ini menjadi masalah dunia, masalah nasional bukan hanya bagi masyarakat kabupaten Morowali," Ucapnya.

Sehingga tentunya ini ada bentuk kepedulian Pemerintah Daerah yang kebetulan hari ini, kami dari DinasKertran mencoba berbagai kepada masyarakat bekerjasama dengan Camat Bungku tengah,"Ungkapnya.


"Untuk Tahap pertama ini dulu kami lakukan di pasar Bungku, dan insyaallah di hari-hari berikutnya kami akan melihat titik kumpul yang kami akan bagikan masker itu, insyaallah kami tidak akan berhenti di 2000(Dua Ribu) masker ini, insyaallah kalau ada rejeki kemudian kami bisa berbagi dengan teman-teman lain tentunya kami berupaya untuk menambah lagi dari jumlah 2000ribu itu,"Jelasnya Abdurahman.


"Selain dari pada pasar Bungku tengah, kami akan melihat titik-titik kumpul di tempat-tempat keramaian yang bisa kita distribusikan sehingga betul-betul bermanfaat untuk masyarakat tentunya kami akan berkordinasi dengan pak Camat nantinya kira-kira di titik kumpul yang mana yang lebih efektif lebih gampang untuk kita bisa menjangkau masyarakat,"Tuturnya.


Hari ini sekitar 600masker yang kami bagikan dari jumlah 2 ribu itu, insyaallah di hari-hari berikutnya, kami ini memberdayakan kita punya UKM sebetulnya, penjahi-penjahit kita yang ada di BLK itu, sehingga ini memerlukan waktu juga,"Sebutnya.


"Kemudian menyangkut masalah baku juga, sehingga Insyaallah di hari berikutnya kami akan berikan informasi juga kira-kira kapan, karena kita kumpul dulu beberapa penjahit,"Pungkasnya.


Kita memanfaatkan beberapa penjahit kita itu yang kebetulan menjadi anak didik kita Alumni dari BLK sehingga ini kita coba kumpul dengan mereka, berbicara dengan mereka dari hati ke hati untuk berpartisipasi secara bersama-sama tentunya ini menjadi Kolobarasi yang sangat positif untuk membantu berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di kabupaten Morowali,"Tegasnya.


"Selain dari pada masker, untuk saat ini kami dari Dinas Nakertrans itu dulu yang bisa kami lakukan insyaallah kedepan kami coba menambah bentuknya apakah masih berbentuk masker atau bentuk yang lain,yang jelas kita kita mengharapkan bermanfaat bagi masyarakat, membantu dalam penanganan di Covid-19,"Harapnya.

Harapan kita tentunya masker ini supaya jangan cuma di pegang-pegang dimanfaatkan betul, dipakai betul untuk bisa menjaga kita,karena memang salah satu alat pencegahan kita adalah melalui masker ini,"Tutupnya.

Yohanes
×
NewsKPK.com Update