Notification

×

Iklan

Iklan

BPBD Tanah Laut Masuk Rutan Kelas IIb Pelaihar,ada apa ??

Rabu | 4/15/2020 WIB Last Updated 2020-04-15T12:10:05Z

Tanah Laut - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut bergerak cepat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan (disinfektanisasi) secara menyeluruh di semua lingkungan Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari,Petugas BPBD tampak cekatan dalam melaksanakan tugasnya. tidak ada satupun area yang terlewatkan, mulai dari sisi-sisi lapangan Rutan, Masjid, aula, ruang perkantoran, ruang kunjungan, hingga dapur. Seluruhnya telah disemprot cairan desinfektan,Selasa (14/04).

Karutan Pelaihari,Budi Suharto mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan,"Saat ini ada 288 orang narapidana dan 58 orang petugas Rutan Klas IIB Pelaihari. Penyemprotan ini sebagai bentuk antisipasi Covid-19. Makanya perlu dilakukan penyemprotan disinfektan di sini," kata Budi Suharto

"Selain itu untuk mengatisipasi wabah pandemik Covid-19  dipintu sebelum masuk Rutan sudah kami siapkan tempat cuci tangan dan semprotan disinfektan" tambahnya.

Salah seorang warga Binaan Edy Arianto dari Desa Sumber Makmur mengatakan "Saya sangat senang dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini,setidaknya kami tidak was-was dan lebih tenang tidak lagi takut tertular wabah pandemik global Virus Corona."

Ka.KPR dan pejabat struktural lainnya di bantu petugas turut mengawasi jalannya kegiatan. Kerja sama Rutan Pelaihari dan BPBD Tanah Laut dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan kali ini berjalan dengan lancar dan kondusif.(Her)
×
NewsKPK.com Update