Notification

×

Iklan

Iklan

Bantuan Sembako Dari Pemerintah Aceh Tiba di Kecamatan Madat

Kamis | 4/23/2020 WIB Last Updated 2020-04-23T13:44:56Z

Aceh Timur - Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur bersama Satpol PP/TAGANA setempat. Kamis (23/4/ 2020), mengantarkan langsung sebanyak 417 paket sembako dari APBA melalui Dinsos Aceh kepada sejumlah Desa dalam Wilayah Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.

bantuan ini tiba di halaman kantar Camat Madat tepat pukul 11.30 WIB dan langsung diserahkan oleh petugas Tagana Aceh Timur kepada Camat Madat Mukhtaruddin SE didampingi Kapolsek Madat Ipda Lutfi Ari, S.Tr.K turut disaksikan sejumlah aparatur gampong, TKS dan pendamping PKH.

Ratusan paket sembako yang di bongkar dari mobil dinas Satpol-PP turut dibantu oleh Camat dan Kapolsek Madat. Bahan sembako berupa beras, indomie, minyak goreng, gula pasir dan Sarden, dikatakan akan diantar langsung kepada pemerintahan  desa yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang ada di 15 desa dalam wilayah kecamatan madat.

"Bantuan dari APBA, akan kita antarkan langsung kepada masyarakat di 15 desa, sesuai dengan daftar yang telah diusulkan oleh Keuchik ke Dinas Sosial Aceh Timur. Dan insya Allah bantuan sembako dari APBK Aceh Timur akan menyusul di tahap kedua dan akan kita salurkan lagi ," kata Mukhtaruddin saat ditemui media ini.

Dijelaskan, bantuan tersebut akan dikawal langsung oleh Muspika Madat, Pendamping PKH dan TKSK Kecamatan Madat.
"Bantuan sembako ini akan terus kita kawal sampai benar-benar disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan ini khusus untuk fakir miskin dan bukan dari PKM-PKH. Pengawasan ini kita lakukan agar tidak terjadi tumpang tindih. Karena daftar penerima sebelumnya sudah di data oleh masing-masing pemerintahan desa," kata Mukhtauddin SE seraya berharap agar bantuan ini nantinya dapat bermanfaat bagi penerimanya dan apalagi Ramdhan sudah di ambang pintu mudah-mudahan dengan bantuan ini para penerima dapat mengurangi beban di tengah-tengah penyakit wabah covid 19 ini.

Sementara Kapolsek Madat Ipda Lutfi Arinugraha Pratama, S.Tr.K menegaskan pihaknya siap mengawal bantuan tersebut,sehingga nantinya bantuan tersebut dapat disalurkan dengan baik dan tepat sasaran dan kami dari Polsek Madat siap mengawal hingga ke rumah rumah penerima manfaat," tegas
Lutfi Ari.

Untuk diketahui sebanyak 26 desa dalam wilayah kecamatan Madat Aceh Timur akan mendapatkan bantuan sembako dari APBA/APBK Aceh Timur secara bertahap, Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan PKH atau BPNT, sesuai dengan intruksi pemerintah tutup Lutfi Ari,.""(said)
×
NewsKPK.com Update