Waspada Virus Covid 19 Pemkab Muara Enim Lakukan Penyemprotaan

Waspada Virus Covid 19 Pemkab Muara Enim Lakukan Penyemprotaan

Selasa, 24 Maret 2020, 21.26

Muara Enim -Dalam mencegah dan menghidri  penularan Virus Corona (Covid 19).Pemerintah Kabupaten Muara Enim pada pagi ini Selasa (23/3/20) bertempat di Halaman Pemkab Muara Enim,  melakukan upaya penyemprotan guna mencegah merebaknya virus Covid 19 atau dikenal dengan Corona.

Pelaksanaan penyemprotan dan di Inturuksikan di beberapa tempat untuk di semperot .dimulai dari halamam Pemkab Muara Enim dan  dalam Kota Muara Enim dipimpin langsung oleh Plt bupati Muara Enim Juarsah SH dengan menerjunkan puluhan petugas dalam upaya melakukan penyemprotan di berbagai titik.

Dari pantauan media ini tampak terlihat beberapa instansi pemerintahan untuk membantu penyemprotan tersebut. data yang didapat bahwa penempatan petugas penyemprotan di beberapa titik dibagi dalam jumlah personil masing-masing untuk Kantor Bupati 5 orang Masjid Agung 2 orang, Tugu Kopi 2 orang stasiun kereta api 3 orang Terminal Kota 4 orang area Kodim 0104 2 orang selanjutnya di Pengadilan Negeri 2 orang Kantor Kejaksaan Negeri 2 orang Padar Inpres 7 orang Disduk Capil 2 orang lapas kelas 2B Muara Enim 4 orang taman Adipura 5 orang Dinas PP dan PA 2 orang, serta Masjid Islamic Center diterjunkan 4 orang. Halo ini Dibantu langsung oleh Kodim Muara Enim ini dan Polres Muara Enim.

Sementara alat yang digunakan yaitu alat semprot dan fasilitas mobil tangki dari BPBD Muara Enim,yang di bantu petugas anggota TNI dan POLRI.


Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, menghimbau masyarakat Muara Enim untuk sama-sama menjaga kesehatan, dan tidak melakukan kegiatan kumpul ramai-ramai.Juga bupati melarang untuk ASN untuk berpergian keluar kota.

"Tindakan hari ini adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 ini,"ucapnya singkat.(Ag)

TerPopuler