Warga Penu Restui Hasim Fokaaya Jadi Karteker

Warga Penu Restui Hasim Fokaaya Jadi Karteker

Kamis, 12 Maret 2020, 20.21

TALIABU -Masyarakat Desa Penu, Kecamatan Taliabu Timur Kabupaten Pulau Taliabu merestui  Hasim Fokaaya sebagai karteker. Hasil ini setelah dilakukannya rapat bersama oleh pemerintah daerah Kabupaten melalui bagian tata pemerintahan, pihak Kecamatan dan masyarakat Desa Penu.

Rapat yang di hadiri oleh seluruh masyarakat Desa Penu mendapatkan satu kesepakatan, yakni merestui karteker yang di datangkan dari Kabupaten.

Kepala bagian tata pemerintahan Moh Amrul kepada awak media  Kamis (12/3/2020) mengatakan, hasil dari rapat yang telah di geakan disampaikan kepada Bupati Pulau Taliabu.

"Hasil rapat sudah ada. Warga yang hadir tadi semuanya menemukan satu kata sepakat yakni menerima Hasim Fokaaya sebagai karteker" Kata Amrul.

"Rapat ini adala tindak lanjut dari hasil pemeriksaan kami terhadap kondisi kesehatan kades Penu sesuai dengan perintah bupati. Kades sebelumnya ini sakit dan tidak bisa menjalankan roda pemerintahan sudah masuk 2 tahun. maka dari itu sesuai dengan regulasi, pemerintah daerah harus menunjuk pejabat dari kalangan ASN" Sambungnya.

Amrul juga menambahkan, selanjutnya karteker yang telah di tunjuk akan menjalankan roda pemerintahan di Desa dan juga mempersiapkan  pemilihan Desa dalam  defenitif.(*)

TerPopuler