Notification

×

Iklan

Iklan

Waket DPRD Rote Ndao, Minta Pemda Laksanakan Pemerataan Pembangunan

Selasa | 3/17/2020 WIB Last Updated 2020-03-17T14:32:38Z

ROTE NDAO - Drs Stefanus Saek Msi, membuka kegiatan musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Rote Ndao tahun 2021 yang berlangsung di Auditorium ti,i langga Kabupaten Rote Ndao, selasa(17/3/2020)

Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek dalam sambutannya mengatakan Musrenbang merupakan Bagian dari siklus perencanaan pembangunan Nasional, bukan hanya seremoni belaka tetapi sebagai forum untuk merumuskan dan melegitimasi berbagai usulan program kegiatan Tahun anggaran 2021 yang diusulkan dari Tingkat Desa, Kecamatan sampai dengan Usulan yang di Sampaikan pada Forum Musrenbang Kabupaten hingga Musrenbang Nasional.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan bahwa berbagai program strategis yang dilaksanakan pada Tahun Angaran 2020 ini antara lain, pembangunan Rumah Layak huni sebanyak 1.830 uni yang bersumber dari APBN, APBD I, APBD II dan juga didukung oleh alokasi Dana Desa Maupun Dana Kelurahan.

Selain itu, pembangunan 3 Unit Stadion untuk menyambut ETMC Tahun 2023 dimana Rote Ndao ditunjuk Sebagai Tuan Rumah.

Penataan Kawasan Kota Ba’a, pencegahan dan penanggulangan Stanting melalui Pemberian fitamin A pada bulan Februari dan Bulan Agustus, dan masih banyak kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini.

Sementara Wakil Ketua DPRD Rote Ndao Paulus Henuk, SH, pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa, DPRD siap bergandengan tangan bersama pemerintah untuk membangun Kabupaten Rote Ndao tercinta, agar kesejahteraan yang masyarakat harapkan dapat terwujud.

Dalam sambutanya Paulus mengatakan, modal utama untuk membangun Rote Ndao hanyalah dengan bersatu, bergandengan tangan bersama dengan pemerintah dan Masyarakat dalam mewujudkan Cita-cita bersama.

“Kalau kemarin-kemarin Bapak Ibu mendengar bahwa ada dinamika, ada situasi yang kurang kondusif antara Pemerintah dan DPRD seakan-akan ada panas dingin, saya berharap agar pada hari-hari mendatang situasi ini dapat disudahi, dan membangun kebersamaan untuk Rote Ndao yang lebih baik, tentu tetap dengan sikap saling menghargai antar lembaga” jelas Paulus Henuk disambut Riuh Tepuk tangan dari para peserta yang memadati Auditorium Ti’i Langga.

Terkait dengan program kegiatan yang dirancang dalam Musrenbang RKPD Tahun 2021 tentu lebih besar dari Alokasi APBD untuk Kabupaten Rote Ndao pada Tahun depan maupun tahun-tahun mendatang.

Menyikapi persoalan ini, Paulus meminta agar Seluruh Komponen Masyarakat bisa memahami kondisi ini agar tidak ada saling curiga antar masyarakat dengan pemerintah maupun antar sesama unsur penyelenggara pemerintahan di daerah ini, mengingat besarnya anggaran yang direncanakan dalam Pra-Musrenbang satu hari sebelumnya mencapai angka satu (1) Triliun lebih.

“Saya percaya bahwa dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki saat ini tentu Pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati serta Seluruh unsur perangkat Daerah di Kabupaten ini dapat membagi kue-kue pembangunan ini secara adil sehingga ada pemerataan pembangunan antara Wilayah Barat dan Timur Maupun Wilayah Utara dan Selatan” Tambah Paulus Henuk.

Sebelum mengakhiri sambutannya Paulus berpesan kepada Pemerintah agar rencanakan lah dengan baik apa yang akan dikerjakan, dan persiapkan diri secara baik untuk mengerjakan apa yang direncanakan.

Pada intinya DPRD siap bergandengan tangan bersama pemerintah untuk membangun Kabupaten Rote Ndao tercinta, hinga kesejahteraan yang masyarakat harapkan dapat terwujud.(AL)
×
NewsKPK.com Update