Notification

×

Iklan

Iklan

Santri Hafis TPA Istiqamah Lokop Memperingati Isra Miraj

Selasa | 3/17/2020 WIB Last Updated 2020-03-17T15:33:06Z

Aceh Timur - News KPK.com- Peringatan Isra Miraj jatuh pada tanggal 22 maret 2020 Tentu banyak dari kalian yang tahu bahwa peristiwa Isra Miraj menjadi perjalanan Nabi Muhammad ketika mendapatkan perintah salat dari Allah SWT.

Acara ini turut di meriahkan oleh ustad kamal dan di hadiri kepala desa lokop serta pimpinan TPA Istiqamah H.Zulkarnain dan tokoh masyarakat lainya.

Ustat kamal menjelaskan kepada media ini pada malam selasa 16 maret 2020 di TPA istiqamah lokop kecamatan serbajadi kabupaten aceh timur.

Peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langit ke-7 untuk menerima perintah salat dari Allah SWT. Kisah tersebut terjadi pada suatu malam pada tanggal 27 Rajab.


Saat itu, seperti biasa Rasulullah Muhammad SAW mengisi waktu usai Isya dengan tidur lebih awal agar bisa bangun pada sepertiga malam terakhir untuk salat. Namun, malam itu malaikat Jibril datang mengunjungi Rasulullah.
Jibril lalu mengajak Rasulullah keluar rumah dan bepergian, melaksanakan Isra Miraj. Rasulullah kemudian menaiki Buraq bersama Jibril dan Mikhail, untuk kemudian dalam sekejap melesat menuju Masjidil Aqsa.

Sebelum tiba, Jibril sempat mengajak Rasulullah salat di beberapa tempat seperti Tayyibah (Madinah Al Munawwarah), Madyan (tempat berteduhnya Nabi Musa AS saat dikejar Firaun), Thursina (tempat Nabi Musa menerima wahyu Allah) dan Betlehem atau Bait Al Lahm (tempat lahirnya Nabi Isa).

Usai salat, Rasulullah melanjutkan perjalanan menuju Baitul Maqdis. Setiba di sana, Rasulullah disambut Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa, dan para nabi lainnya. Allah SWT telah mempersiapkan mereka agar bertemu dengan Rasulullah. Setelah itu, mereka salat berjemaah dengan Rasulullah sebagai imam.


Tidak hanya di Masjidil Aqsa, Rasulullah juga bertemu dengan beberapa nabi ketika naik dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha. Rasulullah bertemu Nabi Adam di langit pertama, Nabi Isa di langit kedua, Nabi Yusuf di langit ketiga, Nabi Idris di langit keempat, Nabi Harun di langit kelima, Nabi Musa di langit keenam
Dan saat berada di langit ketujuh, Rasulullah bertemu dengan Nabi Ibrahim yang perawakannya sangat mirip dengan nabi muhammad, Dari perjalanan ini lah Rasulullah mendapatkan banyak sekali pesan dari para nabi lainya untuk menyebarkan agama Islam kepada umat muslim di seluruh dunia,.tutup ustat kamal""(said).
×
NewsKPK.com Update