PMI Morowali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah COVID -19

PMI Morowali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah COVID -19

Selasa, 24 Maret 2020, 13.41

Morowali - Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. morowali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas publik yang ada di Kab.Morowali, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (COVId-19)

Sekretaris  PMI Kab.Morowali Nirmawati, SKM, MPH di Bungku, Senin mengatakan pihaknya telah melakukan penyemprotan tempat-tempat umum seperti di masjid, Pasar, Bank, Sekolah, Dan tempat umum lainnya.

Menurutnya, PMI sangat berperan penting dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid-19 ini, Karena dari pengurus sampai relawan terlibat baik langsung maupun berupa berbagai dukungan di tempat2 yang beresiko terjadinya penyebaran Covid-19 ini, contohnya di masjid,pasar, kantor, ATM, bank dsb

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut untuk menjalankan tugas sesuai instruksi bupati morowali dalam Surat Edaran tentang Siaga Intensif Corona Virus Disease (COVID-19). Salah satu poinnya yaitu melakukan penyemprotan disinfektan pada area publik.

"Kami membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area publik. Termasuk tempat ibadah, sekolah, dan kantor pemerintah,” tukasnya.

Nirmawati menyebutkan penyemprotan telah dilakukan sejak Kamis Malam (19/03/20) hingga hari ini.

Menurut dia pihaknya menyiapkan sebanyak 5 personel Pmi dan 3 relawan untuk penyemprotan disinfektan tersebut. Seluruh petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan.

Selain itu penyemprotan ini  hanya melayani ruang publik saja tidak rumah hunian.red

TerPopuler