Dandim 1311/Morowali Tingkatkan SDM Salah Satunya Penataran Bhabinsa dan Penataran Komputer

Dandim 1311/Morowali Tingkatkan SDM Salah Satunya Penataran Bhabinsa dan Penataran Komputer

Selasa, 24 Maret 2020, 13.46

Morowali-Komandan Kodim 1311/Morowali yang baru menjabat sekitar 5bulan atau 6 bulan berusaha untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) yang ada di Kodim 1311/Morowali, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi tengah yang salah satunya adalah dengan memberikan Penataran atau kegiatan Non program dengan memberikan Penataran Bhabinsa dan Penataran Komputer.

"Dandim 1311/Morowali, Letkol INF. Raden Yoga Raharja, S.E,M.M.I.Pol. Menyampaikan kepada wartawan di ruangannya, Selasa(24/03/2020) bahwa saya selaku Komandan Kodim 1311/Morowali berusaha salah satunya non program dengan memberikan Penataran Bhabinsa dan Penataran Komputer,"Ucapnya.

Adapun Penataran Bhabinsa itu yaitu dengan pengertian tentang metode Bimtek, tektorial itu diharapkan supaya kedepannya begitu diturunkan ke masyarakat mereka mengerti tugas pokok yang harus mereka lakukan yaitu untuk membantu masyarakat di sekitarnya sehingga hidupnya bermanfaat buat masyarakat,"Ungkapnya.

"Kemudian untuk Peningkatan Ke imanan dan Ke Taqwaan, kami Kodim 1311/Morowali mempunyai program yaitu pemberantasan Buta Huruf Al-Qur'an karena setelah kita tes untuk membaca Alqur'an banyak Anggota mungkin yang sewaktu sebelum jadi Militer dia belum terlalu Fasih membaca Alqur'an sehingga ada yang kembali ke Iqro, ada yang membaca secara mengeja kemudian kita bikin perbagian,"Terangnya.

Ada yang bagian betul-betul belum bisa sama sekali membaca iqro dan ada yang Tamat Al-Qur'an itu untuk mereka yang lancar,"Sebutnya.

"Untuk tambahan kita ada program yaitu untuk program yaitu untuk program berbagi kasih dalam Jumat Barakah, dan memberikan buka puasa seni dan Kamis sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan dari keimanan kita terhadap Allah SWT, dimana kita berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan,"Tegasnya.

Termasuk kita juga ada program untuk selalu menyantuni anak Yatim-piatu atau Fakir miskin dalam sebulan sekali, sehingga itu langkah-langkah konkrit, dimana semua kita mempunyai Motto  jangan terlalu terlalu banyak teori tetapi kita harus banyak berbuat dengan praktek langsung dan di Aplikasikan bersama dengan masyarakat yang ada di kabupaten Morowali,"Tutupnya.

Yohanes/Erni

TerPopuler