PKD I Konfercab I Pimpinan Cabang Pemuda Ansor Pulau Taliabu - Malut

PKD I Konfercab I Pimpinan Cabang Pemuda Ansor Pulau Taliabu - Malut

Jumat, 06 Maret 2020, 18.45

TALIBU -   Pelatihan Kepemimpinan Dasar( PKD)I Konfercab I , Piminan Wilayah GP Ansor Provinsi Maluku Utara Salim Taib serta Karteker pimpinan cabang Gerakan pemuda Ansor pulau Taliabu Sunadi Ode mulae M Hum,  Di Bumi Hemungsia Sia Dufu. dihadiri  Mewakili Bupati Taliabu Sekertariat Daerah ( Setda) Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul - Tab ) Salim Ganiru & beberapa OPD pulau Taliabu , mewakili Kapolsek Taliabu barat  AIPTU Rahman Lasualo , Mewakili Danramil Pulau Taliabu Serda Adi Krisbiyanto , Ketua HKTI  & Ketua DPC PDIP Pulau Taliabu  Selaku Bakal calon bupati Taliabu  Sri Susiana Dewi dan hadiri pula beberapa Anggota DPRD pulau Taliabu, KPU dan Bawaslu pulau Taliabu ."Tempat kegiatan di Balai Rakyat Desa Kilong Kecamatan Taliabu barat, Kabupaten Pulau Taliabu .Jumat 05/03/2020 ,pukul 16.00 Wit.

Dengan tema "PKD I KONFERCAB I  Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pulau Taliabu".

"membuka acara dengan resmi  kegiatan konfercab I pimpinan cabang gerakan pemuda Ansor pulau Taliabu yakni Salim Ganiru sebagai Setda pulau Taliabu & selaku Aktifis juga menyampaikan bahwa permohonan maaf ke bpk bupati Taliabu untuk kita semua. sebenarnya beliau yang  menghadiri acara ini ,tetapi beliau tidak sempat hadir karena beliau diluar daerah ada hal- hal lain untuk beliau  menghadirinya.

lanjut sekda pulau Taliabu menyampaikan juga dalam hal kegiatan ini mari kita sama - sama untuk membangun daerah ini  dengan baik , singkatnya.

Karteker pimpinan cabang Gerakan pemuda Ansor pulau Taliabu Sunadi Ode mulae M Hum, menggambarkan bahwa saya diberikan Karteker oleh pengurus wilayah pulau Taliabu ini sudah 2 Tahun lebih, seharus nya Karteker itu cukup  6 bulan saja, dalam rangka cukup lama.karena pulau Taliabu  ini cukup kita konfirmasi yang kuat sehingga kita bisa dilaksanakan ." kita bisa hadirkan pimpinan wilayah Gerakan pemuda Ansor provinsi Maluku Utara,tujuan adalah bagaimana kita supaya kaum muda bangsa Indonesia khususnya kabupaten pulau Taliabu ini untuk menjaga Negara kesatuan repoblik Indonesia ( NKRI ) itu harga mati, ungkap Sunadi Ode .

Piminan Wilayah GP Ansor Provinsi Maluku Utara Salim Taib, Menjelaskan bahwa Ketika isa almasi memintah persetujuan kaum muda dengan teks Al - Qur an nya , nahnu ansarullah  ketika isa almasi ragu-ragu siapakah akan membantu mendorong beliau untuk melaksanakan  menyebarkan agama kaum hawaryu ,nahnu ansarullah ,orang - orang   hawaryu , kaum muda orng-orang  hawaryu berkata kamilah yang akan membantu isa."  sehingga keteguhan hati isa almasih,  kemudian memberi pesan pesan  agama yang damai dibani israil  dari situlah spirit oleh para ulama nahdatul ulama memberi nama badan otonom gerakan pemuda ansor dengan nama Ansor .

 Memang dalam sejarah pendirian gerakan pemuda ansor ada tahapan - tahapan perubahan nama yang telah bergulir oleh KH Hi.wahab Asbullah , seperti apa yang disampaikan oleh ketua  panitia .tutupnya (*)

TerPopuler