Notification

×

Iklan

Iklan

Penanganan Covid-19 di Kota Palangka Raya Diapresiasi Warga

Kamis | 3/26/2020 WIB Last Updated 2020-03-26T12:50:01Z

Palangka Raya – Guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya di Kota Palangka Raya berbagai upaya serius terus dilakukan.

Dilansir dari BetangTv News, upaya serius Pemko dalam menangani penyebaran Covid-19 dengan membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 diapresiasi oleh warga setempat.

Petugas Gugus Tugas dibantu TNI/Polri dan organisasi masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan selebaran imbauan walikota dan sosialisasi tentang penanganan Covid- 19.

Salah seorang warga Kota Palangka Raya, Toni (40) menyambut positif penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan pertokoan.

“Sangat bagus sekali tindakan pemerintah menyemprot lokasi ini yang setiap hari banyak dilalui oleh warga yang hendak berbelanja, jadi setidaknya kami merasa nyaman dengan penyemprotan yang dilakukan para petugas,” ucapnya, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, sosialisasi atau edukasi pencegahan Covid-19 oleh Pemerintah merupakan bentuk kepedulian kepada warga dengan harapan terhindar dari virus tersebut.

Sementara itu, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan setelah video conference dengan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (24/3/2020) upaya masiv dan marathon dilakukan pemerintah dengan melibatkan lintas sektoral upaya pencegahan covid-19 termasuk kegiatan penyemprotan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh badan kesehatan dunia (WHO) sebagai pandemi.

“Disamping penyemprotan disinfektan, pemerintah juga telah menyediakan wastafel portable dan sabun di titik -titik keramaian untuk dipakai warga yang lewat. Sedangkan gugus tugas penanganan Covid-19 akan bekerja setiap hari untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi ke warga untuk mencegah penyebaran virus,” tandasnya.(Mandau)
×
NewsKPK.com Update