Tingkatkan Sarana Desa, Pemdes Cucupan Bangun Jalan Lingkungan

Tingkatkan Sarana Desa, Pemdes Cucupan Bangun Jalan Lingkungan

Kamis, 26 Maret 2020, 21.17

Kaur, Bengkulu - Pemerintah Desa Cucupan, Kecamatan Tetap,  Kabupaten Kaur Melalui Dana Desa (DD)  Tahun 2020 Membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana Desa. Salah satu kegiatan tersebut peningkatan  Jalan lingkungan jenis Rigit beton, volume  337x4x0,2 m, Dengan pagu Dana Rp 466.202.500

Realisasi DD Tahap pertama ini merujuk pada hasil musrenbangdes tahun 2019 yang lalu. Hal ini dikatakan Kepala Desa Cucupan,  Elep Hani Juyutra kepada newskpk.com saat Dijumpai di ruang kerja kantor desa cucupan. Kamis, 26 Maret 2020.

"Untuk DD tahap pertama tahun 2020 ini sesuai dengan hasil musrenbangdes 2019 yang lalu, kita meningkatkan sarana dan prasarana desa, salah satunya peningkatan jalan lingkungan jenis rabat beton pakai besi atau lebih di kenal rigit beton,  dengan Volume : panjang 337 meter, Lebar 4 meter dan Tinggi 0,2 m. Kenapa kita pakai jenis tersebut karna kita selalu mengutamakan kualitas bukan kuantitas saja. Semoga bangun ini nanti bisa bermanfaat kedepannya" Ujarnya.

Lebih lanjut Elep menghimbau kepada masyarak yang bekerja agar berpedoman pada gambar serta jangan mengurangi takaran dan timbangan  dalam penggunaan matreal.

"Saya selalu menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat yang bekerja untuk selalu berpedoman pada Gambar dan tidak mengurangi takaran,timbangan dalam mengunakan matreal, supaya kualitasnya terjamin. Sehingga bangunan ini tahan lama nantinya. Juga menyikapi wabah Corona saya selalu sampaikan kepada masyarakat yang kerja di DD atau  kegiatan lainnya, untuk selalu waspada" Demikian (Adv/SUMANTRI)

TerPopuler