Pembalakan Liar dan Ilegal Loging di Tanjab Barat, disinyalir dibeking oleh Oknum Anggota TNI

Pembalakan Liar dan Ilegal Loging di Tanjab Barat, disinyalir dibeking oleh Oknum Anggota TNI

Minggu, 08 Maret 2020, 08.17

Kuala Tungkal.  Maraknya pembalakan liar dan ilegal logong yang telah lama terjadi di kawasan hutan di wilayah ulu kabupaten tanjung jabung barat, disinyalir dibeking oleh oknum anggota TNI berisinal (TR) yang kabarnya bertugas dibagian intel KODIM, di kuala tungkal, Kabupaten  Tanjab barat 06/3.


Hal ini dikatakan oleh pemilik rumah (NP) didesa Sri agung, kecamatan Batang asam, yang merupakan tempat penampungan kayu diduga ilegal yang merupakan hasil pembalakan liar dan ilegal loging tersebut.

" Pemilik rumah (NP) ketika ditanyai wartawan  mengenai adakah surat izin usaha atau dokumen tentang kepemilikan kayu tersebut dan siapa pemilik kayu gesekan yang diperkirakan hampir puluhan kubik yang berada didua lokasi penampungan tersebut.

Kepada wartawan beliau mengatakan " Mengenai surat atau dokumen nya gak ada pak, Kayu ini milik pak (TRS) beliau adalah oknum anggota TNI tugas di intel KODIM kuala tungkal. Beliau juga katakan' kalau ada orang yang mau tanya tanya mengenai kayu ini,suruh telepon saya. Ujarnya.


Untuk mengetahui lebih jauh kamipun mengkompirmasi (TRS) yang merupakan oknum anggota TNI tersebut melalui telepon selulernya,


" Kepada kami oknum anggota TNI berisinal (TRS) tersebut mengatakan " Ya itu kayu kita, memangnya ada apa, anda siapa, oh.. Dari media ya..begini bang, saya kan saat ini lagi tugas, jadi gak bisa saat ini saya datang ke sri agung sana, jadi Ya kapan kapan aja kita jumpa ya bang.Ucapnya sambil menutup pembicaraan.


Terkait hal ini beberapa anggota LSM dalam waktu dekat berencana akan melaporkan masalah ini serta maraknya ditemukan kayu yang diduga merupakan hasil ilegal loging dari hasil perambahan hutan tersebut./ngl.

TerPopuler