Kunjungan Komisi IX DPR RI, Minta Pihak Rumkit Ahmad Ripin, Buat Proposal

Kunjungan Komisi IX DPR RI, Minta Pihak Rumkit Ahmad Ripin, Buat Proposal

Sabtu, 07 Maret 2020, 18.48

MUAROJAMBI- Komisi IX DPR RI Dr.H.Zulfikar Ahmad, pada Jum'at kemarin tanggal 7 Maret 2020, diketahui mengunjungi Rumah Sakit Ahmad Ripin Kabupaten Muaro Jambi.

Kedatangan Zulfikar Ahmad terlihat disambut baik oleh jajaran Dinas Kesehatan Muaro Jambi, terutama Direktur rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Ripin, Muaro Jambi. Pertemuan yang digelar di salah satu ruangan di rumah sakit tersebut berlangsung khidmat.

Dalam komentarnya pada pertemuan atas kunjungannya itu Zulfikar menyatakan bahwa Rumkit ini menjadi sorotan Pemerintah Pusat terutama dalam hal sarana dan prasarana serta pelayanan yang ada di Rumah Sakit Ahmad Ripin.

Kekurangan peralatan medis dirumah sakit ini membuat pemerintah pusat turut prihatin atas buruk nya pelayanan kepada masyarakat karena keterbatasan itu. Zulfikar mengatakan pihaknya akan mengajukan proposal pengadaan peralatan media guna menyeimbangkan pelayanan dengan banyaknya fasien yang masuk kerumah sakit ini.

Direktur Rumah Sakit Daerah Ahmad Ripin, Dr.Ilham kepada sejumlah awak media menyatakan bahwa, saat ini pihaknya kekurangan Dokter spesialis, apalagi dirumah sakit tife C ini kata Ilham banyak sekali kekurangan peralatan medis.

Olehkarena kekurangan itu, Zulfikar meminta pihak rumah sakit Ahmad Ripin untuk membuat proposal, agar proposal ya nanti akan segera diajukan kepada kementrian dan kepada Dirjen yang menangani hal ini. Kata putra daerah Jambi itu.

Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi, Yes Isman .SKM.M.KES, pada kesempatan itu  menyampaikan bahwa sebelumnya pihak Dinkes Muaro Jambi telah membenarkan pernyataan Direktur Rumah Sakit ini, bahwa rumah sakit ini masih banyak kekurangan baik tenaga media maupun peralatannya. Kata Yes Isman membenarkan ucapan Dirut Rumkit Ahmad Ripin. (Rdw)

TerPopuler