Ketua Badan Peneliti Aset Negara sambangi kantor DPKA.Himbau agar Seluruh kendaraan dinas di pasang Stiker .

Ketua Badan Peneliti Aset Negara sambangi kantor DPKA.Himbau agar Seluruh kendaraan dinas di pasang Stiker .

Sabtu, 14 Maret 2020, 07.49

Tanah Laut - Ketua BPAN LAI Tala H.Dony Arifani sambangi  Kantor BPKAD Tala,untuk mempertanyakan Aset daerah.
Dalam kedatangan kekantor BPKAD Ketua BPAN dipertemukan pejabat yang membidangi hal tersebut.

Dari pertemuan ketua BPAN LAI Tala dengan Kabid Pemanfaatan dan Pengendalian Aset Bapak H.Tedy Mulyana,ST.MT diruang beliau,H.Dony  banyak hal yang dipertanyakan dalam seputar masalah aset daerah,ada beberapa poin yang dipertanyakan oleh ketua BPAN antara lain masalah mobil operasional yang ber- plat merah agar di pasang setiker ,mobil operasional Pemkab Tala,ini untuk menghindari  penggunaan yang salah,atau di salah gunakan karena selama ini pihaknya banyak mendapat masukan dari masyarakat ke lembaga yang di pimpinya.

Sementara itu  H.Tedy Mulyana,ST.MT selaku kabit yang membidangi hal itu  mengatakan Untuk tahun ini sudah di buat Perda No 1 tahun 2019 dan dalam perda tersebut sudah dibuat aturan tentang Sewa dan Rumah dinas.

Untuk masalah Mobil akan diusulkan perda Tahun 2020 yang akan datang,terkait usulan yang sampaikan Ketua BPAN LAI Tala,Untuk mobil operasional dibuatkan stiker besar,agar bisa terpantau penggunaannya,memang sudah dalam usulan kami,menurut kabid .

Menyambung Apa yang disampaikan ketua BPAN LAI Tala juga menpertanyakan Aset lain dan Kabid H.Tedy Mulyana,ST.MT menjawab untuk masalah aset memang masih kami data lagi,karena ada sebagian besar Aset belum berseterfikat.

Dari data kami yang ada,700 persil yang sudah berseterfikat,dan 600 Persil yang belum Berseterfikat.

Dari hal tersebut menurut Kabid yang membidangi menjelaskan,memang ada Aset yang kami masih tau persilnya,terkait tertang persilnya kami sudah menyusuri aset itu.

Terlebih kami juga akan targetkan setiap tahunnya, supaya semua aset terdata dan berseterfikat.ungkap kabid.
(Heryand)

TerPopuler