Kepala Desa Umah Taring Ajak Warganya Untuk Baca Yasin dan Tolak Bala bersama

Kepala Desa Umah Taring Ajak Warganya Untuk Baca Yasin dan Tolak Bala bersama

Jumat, 20 Maret 2020, 14.18

Aceh Timur -  News KPK.com.Kepala desa umah taring rahmat mengajak warganya untuk berdoa bersama di masjid babul salam desa sunti  20/3/2020, acara tersebut turut di hadiri oleh tengku H.Siner, sebagai pembawa doa sekaligus membaca surat yasin yang di ikuti oleh seluruh warga desa Umah taring dan desa sunti kecamatan serbajadi aceh timur.

Warga desa umah taring sangat antusias menghadiri acara tersebut serta berdo'a bersama agar masyarakat desa umah taring dan sunti di jauhkan dari segala bahala dan mara bahaya serta  penyakit virus corona , Kenduri Tolak Bala serta baca yasin ini diadakan di masjid babul salam desa sunti kecamatan serbajadi  kabupaten aceh timur.

Tradisi tersebut digelar oleh masyarakat desa umah taring dan desa sunti,dengan membawa makanan dan minuman ala kadarnya untuk di makan bersama-sama setelah selesai acara berdo'a.

Pada kesempatan ini, kepala desa umah taring rahmat, menyampaikan kepada media ini, melalui pesan whepsaat 20/3/2020.bahwa kegiatan ini di adakan untuk memohon kepada allah swt agar kita semua di jauhkan dari mara bahaya serta penyakit virus korona katanya.

Kepala desa umah taring menghimbau kepada seluruh masyarat agar senantiasa selalu berdoa kepada allah swt dan selalu  berserah diri kepada allah dan jangan lupa menggalakan solat berjamaah di masjid dan munasah dan jangan tinggalkan solat lima waktu agar kita dijauhkan dari segala mara bahaya serta segala penyakit.

Kenduri Tolak Bala ini, dimulai dengan membaca yasin dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh tgk.H.siner dan tokoh agama lainya dan Usai melaksanakan doa bersama,tgk.H.siner, mempesejuk atau disebut tepung tawar kepada seluruh warga desa umah taring dan sunti yang telah turut hadir dalam acara tersebut.

kepala desa umah taring menambahkan, Kenduri Tolak Bala ini sudah sering dilakukan oleh masyarakat desa umah taring dan sudah menjadi turun-temurun mulai dari kakek moyang mereka sampai hari ini kenduri tolak bala terus di lakukan masyarakat sehingga sudah menjadi tradisi warga desa umah taring kata keuchik,."" rahmat""reporter said.

TerPopuler