Kegiatan PKL Prodi Keperawatan Waingapu

Kegiatan PKL Prodi Keperawatan Waingapu

Senin, 09 Maret 2020, 20.41

Kanatang-NTT - Kegiatan tersebut di laksanakan di aula kantor camat Kanatang Sumba Timur,,turut hadir Camat,lurah, Puskesmas dan Keperawatan,(9/3/20)

Ketua Prodi Keperawatan Waingapu Maria Kareri Hara S.Kep,Ns.M.Kes pada tim media  menjelaskan,Saat ini kami disini membuka PKN Gelombang ke-II,karena gelombang pertama sudah selesai dilaksanakan di Kelurahan  Temu,dan sekarang ini kelanjutannya satu gelombang. Gelombang ke-II ini tujuannya mereka disini adalah praktek dan aplikasikan apa yang mereka dapat di kampus.Mereka dapat tentang komunikasi tentang keluarga dan keperawatan penyakit Protelansia,"Jelas Maria Kareri Hara.

Lanjut dia,Jadi di sini mereka praktek selama tiga Minggu termasuk juga aplikasikan dan bersinergi dengan pemerintah untuk mengatasi masalah yang ada di kabupaten Sumba Timur. Contohnya demam berdarah,bagaimana mahasiswa mendampingi keluarga melakukan PSL (Semua masyarakat atau keluarga bisa melaksanakan PSL secara mandiri),sehingga waktunya nanti pada tahun-tahun Kedepan kita tidak ada lagi demam berdarah.

Kedua juga,sekarang banyak berbicara tentan stunting,karena stunting tidak bisa di atasi seperti kita mengobati penyakit malaria.Stunting itu bagaimana kita membina atau memberikan bimbingan pendidikan kesehatan kepada keluarga,bagaimana mampu merawat mulai dari anak gadis yang persiapannya untuk menjadi seorang ibu dan menjadi ibu yang sehat.

Berjalannya KKN PRODI keperawatn selama enam Minggu ini karena tiga SKS di hitung satu SKS tujuh hari,kegiatan yang lalu di buka oleh Asisten tiga,kali ini di buka oleh Camat Kanatang Sumtim,"ungkap Maria

Reporter Mias/Tim

TerPopuler