Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

K3S Teluk Gelam Sosialisasikan Pembuatan Soal Ujian Sekolah

Rabu | 3/18/2020 WIB Last Updated 2020-03-18T10:17:48Z

Kayuagung OKI - Dihapusnya Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) diganti menjadi Ujian Sekolah (US), setiap sekolah mulai tahun 2020 ini harus membuat soal sendiri berdasarkan pembelajaran  di sekolah masing-masing.

Kelompok Kerja  Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten  Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan menggelar rapat sosialisasi  untuk pembuatan Soal-soal  Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2019/2020 di SDN 1 Muara Telang Kec Teluk Gelam, belum lama ini.

Ketua K3S Kecamatan Teluk Gelam Nasihudin S.Pd.I, di dampingi Kepala SDN 1 Sriguna. Ahmad Monang S.Pd. Mengatakan rapat sekaligus sosialisasi untuk pembuatan soal-soal Ujian Sekolah (US) mengingat saat ini Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dihapus maka kita  sekarang sudah mengarah kepada otonomi sekolah, " Katanya

" Jadi soal-soal yang akan di buat di serahkan kepada sekolah Masing-masing  berdasarkan pembelajaran yang di berikan, " Paparnya.

Lebih lanjut Nasihudin menjelaskan,  soal-soal yang akan di buat yaitu, Bahasa Indonesia, PKN, IPA, IPS, Matematika dan Pendidikan Agama Islam, " Jelasnya.

Diakuinya,  dari segenap Kepala Satuan Pendidikan di Wilayah Kecamatan Teluk Gelam menyambut baik atas terlaksananya sosialisasi tersebut, " Akunya.

Sosialisasi itu dihadiri Kabid Pembina SD
Dinas Pendidikan Kab OKI. Abdullah Arpa'i S.Pd M.Si, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kab OKI Tarmudi, S.Pd, Korwil dan Pengawas Kecamatan Teluk Gelam, 18  Kepala Sekolah se Kecamatan Teluk Gelam dan Guru kelas VI.
Nasihudin S.Pd.I mengharapkan kepada rekan-rekan, masing-masing satuan Pendidikan kedepan agar bisa lebih baik dan obyektif serta mandiri dalam melakukan penilaian terhadap peserta didik di sekolah. (ipan)

×
NewsKPK.com Update