Notification

×

Iklan

Iklan

Juniver Girsang Sebagai Ketua Umum Peradi Periode 2020-2025

Minggu | 3/01/2020 WIB Last Updated 2020-03-01T02:49:29Z
Munas Peradi 2020 di Ancol dan di menangkan Juniber Girsang

Jakarta- Musyawarah Nasional ke-III Perhimpunan Advokat Indonesia  menetapkan kembali Juniver Girsang sebagai ketua umum periode 2020-2025. Dia berhasil unggul dari lawannya Patra M Zen dalam voting yang dilakukan di arena munas di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (29/2/2020).

"Melalui surat nomor 08/MUNAS3/Peradi/2020, pimpinan Perhimpunan Advokat Indonesia menimbang dan memperhatikan, memutuskan, menetapkan, dan mengesahkan Juniver Girsang sebagai Ketua Umum Peradi," kata pimpinan sidang Tisye Erlina Yunus saat membacakan hasil keputtusan.

Proses pemilihan ketua umum dilakukan dengan cara one man one vote, di mana setiap orang berhak menentukan satu pilihannya dalam forum tersebut. Jumlah total peserta dalam ruangan yang berhak memberikan suaranya berjumlah 501 orang, dengan rincian 485 suara sah, 15 orang belum memilih, dan satu orang abstain.

Juniver menang dengan meraup suara hingga 84 persen, sementara Patra M Zen hanya meraup 13 persen suara. Peserta yang memiliki hak suara melakukan scan barcode sebelum menentukan pilihannya melalui ponsel masing-masing. Ini merupakan gebrakan baru karena proses pemilihan hanya menghabiskan total waktu sekitar 9,5 menit.

Sementara itu Patra M Zen mengaku legawa dengan hasil pemilihan ketua umum Peradi ini. Dia mengapresiasi sistem pemilihan langsung menggunakan teknologi e-vote sebagai gebrakan baru.

"Proses pemilihan bisa diterapkan oleh organisasi lain karena sulit direkayasa dan dapat dilihat langsung hasilnya," kata Patra.
Viva
×
NewsKPK.com Update