Gugus Tugas Covit 19 Kabupaten Tanah Laut Release jumlah ODP

Gugus Tugas Covit 19 Kabupaten Tanah Laut Release jumlah ODP

Kamis, 26 Maret 2020, 08.39

Tanah Laut - Gugus Tugas Covid-19 Tanah Laut keluarkan release jumlah Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) dan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) di Tanah Laut 25/3.

Dalam release terkini Gugus Tugas Covid-19 Tanah Laut disebutkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) pada hari Senin, 23 Maret 2020 berjumlah 6 orang, kemudian pada hari Selasa 24 Maret 2020 bertambah menjadi 7 orang, dengan rincian Kecamatan Kintap 1 orang, Kecamatan Takisung 1 orang, Kecamatan Pelaihari 3 orang, Kecamatan Batu Ampar 1 orang dan Kecamatan Bajuin 1 orang.

Antonius Jaka, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanah Laut Mengatakan,ada tambahan  satu ODP baru dari Kecamatan Batu Ampar dan satu orang dari Kecamatan bajuin.

Selain itu, saat ini ada 68 orang pelaku perjalanan dari daerah/negara yang terjangkit wabah virus corona.

Lebih lanjut Antonius Jaka menjelaskan bahwa pelaku perjalanan dari daerah/negara terjangkit adalah orang yang memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di daerah terjangkit atau negara terjangkit.
" Mereka wajib melakukan monitoring/isolasi secara mandiri selama 14 hari " jelas Jaka.


Sementara itu Camat Batu Ampar Rika Amelia mengetahui di daerah yang di pimpinya ada satu orang yang dalam pengawan langsung merespon dan menghimbau kalau yg habis bepergian dari kota yang zona merah, ayo kita tumbuhkan kesadaran untuk isolasi mandiri
Jangan malu, jangan takut untuk melaporkan diri ke bidan desa , kades atau perangkatnya, babinsa, babinkamtibmas dan puskesmas terdekat atau langsung ke saya,mohon Rika, pokok nya  pilih salah satu ya...dia juga berharap.

Kesadaran diri kita tak ternilai harganya, dengan melaporkan diri kita sudah membantu orang sekeliling kita dan negara ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID19.

Berani melapor dengan kesadaran sendiri  dan bersedia isolasi mandiri setelah dtg dari bepergian itu KEREN... keren dimata Allah, keren dimata sekeliling anda dan bermanfaat bagi semua,tandasnya (Heryand)

TerPopuler