Bupati Berharap Seni Budaya Jawa Terus Di Lestarikan

Bupati Berharap Seni Budaya Jawa Terus Di Lestarikan

Senin, 09 Maret 2020, 16.08

MUAROJAMBI- Bertempat di Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Pada Sabtu kemarin tanggal 7 Maret 2020, Bupati Muaro Jambi Hj.Masnah Busyro,SE, diketahui sukses melantik organisasi Perkumpulan Jawa Wisnu Murti.

Usai melantik organisasi tersebut, Masnah berharap bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam mengembangkan budaya-budaya yang ada yang merupakan budaya para leluhur.
Apalagi seiring dengan kemajuan zaman identik dengan kemajuan tekhnologi yang semakin pesat, perkembangan budaya dirasakan kurang dilestarikan.

"Saya berharap melalui Wisnu Murni, seni budaya Reog, dan campur sari serta seni budaya Jawa lainnya, dapat kita kembangkan lagi", Harap Masnah.

Sedangkan Ketua Paguyuban Wisnu Murti, Abdullah Sani, dalam pidatonya menjelaskan bahwa AD ART organisasi Wisnu Murti ini tidak boleh lari dari UUD 1945.

Hadir pada acara ini Anggota Dewan Dapil Sungai Gelam, Camat, dan para kepala desa dalam 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. (Rdw/Adv)

TerPopuler