Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Provinsi Monitoring Dan Supervisi , ASN Diminta netral

Jumat | 3/06/2020 WIB Last Updated 2020-03-06T14:32:48Z

Kaur, Bengkulu - Untuk Memastikan persiapan kinerja Bawaslu kabupaten dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati September 2020 mendatang, Bidang Divisi pengawasan Bawaslu Provinsi Bengkulu Fatimah Siregar S.Pd M.Pd melakukan Rapat kunjungan kerja di Bawaslu Kabupaten Kaur Dalam rangka monitoring dan Supervesi kinerja Bawaslu kabupaten kaur.

Rapat tersebut dihadiri oleh komisioner, bendahara dan Staf Bawaslu kabupaten kaur dan Di buka lansung oleh Ketua Bawaslu Kaur Toni Kuswoyo S.Sos  melalui Bidang Divisi PHAL   Oyon Zupra Bawaslu Kabupaten  Kaur oyon Acara berlansung di Ruang Rapat Bawaslu Kaur. Jum'at,06/03/2020

Dalam sambutanya Oyon mengharapkan pada peserta untuk menyimak dan mendengarkan arahan dari Bidang pengawasan bawaslu provinsi secara cermat.

Sementara Bidang pengawasan bawaslu provinsi bengkulu memberikan beberapa pemahaman dan mengingatkan tentang tupoksi bawaslu dan cara kerja dalam pengawasan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

"Poin penting pilkada serentak tahun 2020 Untuk di pahami Bawaslu kaur, kita sebagai person dalam mengawasi pilkada harus independen dan tahu bahwa kita bagian dari demokrasi. Sesuai dengan Motto Bawaslu  "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadailan Pemilu.  Oleh karna itu mari kita awasi pilkada secara seksama.

Bawaslu punya tugas penting untuk mengawasi pemilu dan Pilkada.
Dan perlu di ingat Suksesnya Reformasi dan demokrasi itu ada di tangan bawaslu.

Ingat Pemilihan bukan pemilu dan kita harus tau. Mari Kita awasi penyelengara pemilihan sesuai dengan UU 25 Tahun 2015 , ASN diminta harus netral"Ujarnya.

Lebih lanjut Fatimah Siregar menegaskan kapada seluruh bawaslu baik tingkat kabupaten,kecamatan dan desa agar tidak memasang stiker atau atribut peserta pilkada.

"Saya tidak mau staf bawaslu pasang spanduk dan atribut lainnya.  Dan Jangan sampai ada main monny politik. Mari kita  gaungkan jangan main monny politik, agar terciptanya  demokrasi sesuai dengan cita-cita bangsa.

Seterusnya Saya minta tanggap dengan jika ada info yang berkaitan dengan pilkada, jika ada informasi diskusikan sama-sama, bila perlu konsultasi dengan atasan. Juga apa yang terkait dengan pemilihan harus di bahas.

Sejauh ini saya yakin Bawaslu kaur pasti bisa dalam mensukseskan Pilkada septeber yang akan datang" Demikian tegasnya (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update