Notification

×

Iklan

Iklan

TNI AL Sosialisasikan Pendaftaran Caba PK TNI AL 2020 Gelombang Pertama

Sabtu | 2/22/2020 WIB Last Updated 2020-02-22T07:17:15Z

MOROWALI- POS TNI AL Morowali melaksanakan Sosialisasi Pendaftaran Caba PK TNI AL Pria/ Wanita Gelombang 1 Ta.2020 di SMAN 1 Bungku, Kelurahan Tofoiso, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sabtu (22/2/2020).


Komandan Pos (Danpos) TNI AL Morowali, Lettu Laut (PM) Suherman mengungkapkan, sosialisasi tersebut menargetkan siswa kelas XII sebagai sasaran, sebab tidak lama lagi akan menyelesaikan kelulusan.


"Adapun murid yang mengikuti sosialisasi yakni Pria sebanyak 65 siswa. Sementara Wanita berjumlah 200 siswi," ungkapnya.


Suherman menambahkan, hal-hal yang disosialisasikan kepada siswa-siswi adalah yang berkaitan dengan TNI AL, tata cara pendaftaran TNI AL, pengetahuan hal-hal yang dipersiapkan untuk mengikuti test, serta pemutaran Video Profil TNI AL dan tanya jawab.


Mengenai pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Siswa/Siswi SMAN 1 Bungku, lanjut Suherman, untuk pendaftaran TNI AL bisa dilakukan melalui Pendaftaran Online di Website al.rekrutmen-tni.mil.id, kemudian melakukan regristasi ulang di Pangkalan TNI AL yang terdekat untuk melaksanakan pengecekan berkas dan dilanjutkan dengan pengarahan dari Tim Werving / Panitia Penerimaan. Setelah melakukan test, kemudian mengikuti Dasar Militer 5 Bulan, Dikjur / Pendidikan Kecabangan selama 6 Bulan.


Selain itu, Suherman juga menegaskan bahwa Penerimaan TNI AL tanpa ada dipungut biaya.


Selain antusias dari siswa-siswi yang mengikuti sosialisasi, Pihak Sekolah SMAN 1 Bungku juga sangat mengapresiasi Sosialisasi Penerimaan TNI AL di Sekolah tersebut.


Kepala Sekolah SMAN 1 Bungku,  Siti Rabiah Laonu S.Pd, M.Pd mengaharapkan anak didik mereka kelak bisa bergabung menjadi Prajurit TNI AL.


"Giat yang dilaksanakan oleh Pos TNI AL Morowali ini baru pertama kali di SMAN 1 Bungku dan belum pernah ada Instansi yang mensosialisasikan tatacara penerimaan menjadi Aparat Negara. Kami sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Bungku baru mengetahui kalau di Morowali ada Instansi TNI AL," tandasnya.
×
NewsKPK.com Update