Notification

×

Iklan

Iklan

Sukseskan Sensus Penduduk 2020, BPS Gelar Rakor Bersama Pemda Kaur

Kamis | 2/13/2020 WIB Last Updated 2020-02-13T13:00:28Z
Kaur, Bengkulu -   Badan Pusat Statistik (BPS) Kaur gelar Rapat Kordinasi (Rakor) Sensus Penduduk 2020 , Acara berlangsung di Aula lantai II Pemda Kaur, Kamis (13/2/20)

Acara dibuka Langsung oleh Sekda Kaur H.Nandar Munadi, dan dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan surat edaran Nomor: 800/121/Dukcapil/KK/2020, tentang dukungan kegiatan Sensus Penduduk 2020.
Sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang statistik rekomendasi United Nation (UN) dan Perpres Nomor 39 Tahun 2019 Tentang Satu data Indonesia.


kepada seluruh Kepala OPD, Kepala Instansi Verrtikal, Pimpinan BUMN dan BUMD serta Camat Se-Kabupaten Kaur. untuk mendukung dan berperan aktif pada setiap tahapan kegiatan Sensus Penduduk 2020.
yang meliputi Dua tahapan yakni:

1.Sensus Penduduk Online yang akan dilaksanakan mulai 15 Februari s/d 31 Maret 2020. yaitu mengisikan Data kependudukan dengan benar dan apa adanya secara mandiri melalui https://sensus.bps.go.id

2.Sensus Penduduk wawancara Bulan Juli 2020, yaitu petugas sensus melakukan wawancara langsung oleh kepada penduduk yang belum melakukan Sensus penduduk Online.

"Diminta perhatian saudara/i untuk menghimbau seluruh ASN/Kepala Desa/Lurah beserta perangkatnya, untuk memberi dukungan dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalan SP Online dan membantu petugas Sensus pada pelaksanaan Sensus Penduduk wawancara," ujarnya.

Selain itu Sekda meminta kepada petugas BPS untuk membantu masyarakat tentang tata cara memasuk data secara Online, "karena bisa dipastikan banyak masyarakat yang benar benar belum tahu caranya, apalagi masyarakat yang awam beda dengan anak zaman now yang sudah mengenal dan serba bisa, dengan begitu tidak ada lagi ditemukan data yang berbeda seperti selama ini, antara data dukcapil dan data statistik, yang ada satu Data Indonesia,"  paparnya.

Selain Sekda Kaur, hadir dalam Rakor tersebut Kepala BPS Kaur Chamsiah Hidayani, UFKPD kepala OPD, Camat, Kepala BUMN dan BUMD se-Kabupaten Kaur.(SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update