Notification

×

Iklan

Iklan

Sensus Penduduk Secara Online Gubernur Sulteng Mendengarkan Penjelasan dari Kepala BPS

Kamis | 2/13/2020 WIB Last Updated 2020-02-13T13:03:09Z
Sulawesi tengah- Gubernur Sulawesi tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si, Mendengarkan penjelasan dan Pemaparan dari tentang Pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi tengah yang di jelaskan dari Kepala Oleh  BPS Dumanggar Hutauruk, M.Si yang bertempat di ruang Kerja Gubernur Sulawesi tengah,Kamis(13/02/2020).




"Drs.Dumanggar Hutauruk, M.Si sebagai kepala BPS Sulteng menyampaikan bahwa tujuan menyampaikan penjelasan dan Pemaparan Kepada Bapak Gubernur tentang Pelaksanaan Sensus Penduduk yang akan dilaksanakan di Tahun 2020 dan juga menyampaikan penjelasan tentang tata cara Peng Inputan data Online Sensus Tahun 2020," Jelasnya.




Sensus penduduk secara online dilaksanakan di mulai tanggal 15 Pebruari S/d 31 Maret 2020 dan selanjutnya sensus secara Wawancara oleh petugas sensus di mulai 1juli s/d 31 Juli 2020," Terangnya.




Sensus secara online dapat berhasil sesuatu tujuannya datang dari kesadaran masyarakat untuk up load sendiri data pribadi dan keluarganya sesuai data yang harus di isi," Jelasnya.




"Gubernur dan Jajaran, Bupati/Walikota, ASN diharapkan menjadi spirit dan mentor untuk kesuksesan Pelaksanaan Sensus Penduduk sehingga secara berjenjang Petugas BPS akan menjadwalkan datang kepada masing-masing OPD untuk mensosialisasikan pelaksanaan sensus tahun 2020," Ungkapnya.




"Bapak Gubernur Sulawesi tengah untuk berkenaan melouncing pelaksanaan sensus pada hari Jumat 14 Pebruari 2020 bertempat di kantor BPS Juga melakukan pengisian data sensus penduduk di depan peserta Upacara Bulanan tanggal 17 Pebruari 2020," Harapnya.




lebih jauh kepala BPS menyampaikan bahwa sasaran kedua adalah Mahasiswa dan masyarakat yang memiliki akses internet dan sensus wawancara akan dilaksanakan dengan mendatangi langsung masyarakat yang tidak memiliki akses internet yang di mulai 1juli sampa dengan 31juli 2020, dan terakhir Kepala BPS Menyampaikan dukungan dari Gubernur untuk menyampaikan surat edaran kepada seluruh Bupati dan wali kota Se Provinsi Sulawesi tengah dukungan untuk turut mensukseskan sensus penduduk tahun 2020,"Harapnya.




"Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si pada kesempatan itu yang di dampingi oleh kepala dinas kependudukan dan catatan sipil Provinsi Sulawesi tengah Abd.Haris Yotilembah, Kadis Kominfo Sulteng Farida Lamarauna, dan Gubernur menyampaikan saya sebagai Gubernur mendukung pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020, apalagi program ini program nasional. dan Gubernur mengharapkan semoga pelaksanaanya dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses," Ucapnya Gubernur.




Gubernur Sulawesi Tengah pada kesempatan itu meminta agar BPS terus melakukan upaya dan strategi dalam pelaksanaan sensus penduduk dengan cara wawancara khususnya masyarakat yang tinggal di daerah terpencil supaya mereka mau diwawancarai dan kalau ada kendala supaya BPS terus berkoordinasi dengan Bupati dan Walikota,"Tuturnya.




Terakhir Gubernur Sulawesi tengah menyampaikan kami akan mendukung penuh pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 apalagi baru pertama kali dilakukan secara on-line," Tutupnya.


Sumber,Biro Humas dan Protokol/Yohanes
×
NewsKPK.com Update