Notification

×

Iklan

Iklan

Siap Kawal Realisasi Anggaran"Local Government Budget" LAKI Desak Pemerintah Transparan

Kamis | 2/20/2020 WIB Last Updated 2020-02-20T13:40:25Z

Aceh Timur- Laskar Anti Korupsi Indonesia DPC Aceh Timur ,mengaku siap menjadi Garda pemantau realisasi Anggaran Daerah Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Ormas yang terdiri atas sekumpulan masyarakat tersebut, memiliki komitmen untuk ikut berpartisipasi dan terlibat langsung dalam pengawasan pengelolaan anggaran pemerintah daerah, terutama dibidang pengadaan barang dan jasa.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan perlawanan terhadap penyalahgunaan wewenang (abuse of power) pengelolaan anggaran di pemerintahan, bercermin pada kasus OTT pejabat daerah oleh KPK yang akhir-akhir ini banyak terjadi di beberapa daerah yang ada di Indonesia

“Mengawasi dan meminimalisir potensi kerugian keuangan negara yang dilakukan oknum pejabat yang memiliki mental korup!,hal itu sangat dibutuhkan,mengingat semakin menjamurnya praktik korupsi di negara ini ”. ujar ketua LAKI Aceh Timur,Saiful Anwar.

Dalam kunjungannya di SMK Fajar,Aceh Timur, kepada jurnalist,Kamis,20/02/2020,ia mengatakan,organisasi anti korupsi tersebut akan terus komit menggalang persatuan dan semangat rekan juang dalam memerangi praktek kotor berjuluk koruptor .

Untuk itu,demi meningkatkan kepercayaan publik terhadap pengelolaan keuangan daerah,kita akan berpartisipasi memberi masukan kepada pemangku kepentingan daerah berupa kajian pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat disegala sektor bidang,ujar saiful.

Menurutnya,saat ini para penegak hukum belum terlalu serius memberantas korupsi di Indonesia,faktanya masyarakat masih kerap disuguhkan dengan  pemberitaan kasus korupsi di berbagai media,teranyar kasus OTT komisioner KPU wahyu Setiawan  oleh KPK beberapa waktu lalu yang menyeret banyak nama politikus nasional.

L/p: Aby Azzam
×
NewsKPK.com Update