Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan METI Ke PT Perkebunan Nusantara IV Bah Jambi

Rabu | 2/12/2020 WIB Last Updated 2020-02-12T00:55:38Z
Simalungun-Sumut. Kunjungan Ministry Of Economy, Trade, and Industry (METI) Jepang, BPDPKS, Kementrian Bidang Perekonomian dan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) ke PT Perkebunan Nusantara IV, Selasa, 11/02/2020.

Kunjungan METI kali ini mengambil lokasi di Kebun dan PKS Bah Jambi. Hadir didalam kunjungan perwakilan EcoLabel, APCASI, AOTS, Kehati dan GAPKI, sehingga kunjungan ini menjadi media untuk tukar menukar wawasan, serta memberikan deskripsi riil tentang rantai pasok kelapa sawit untuk meningkatkan keberterimaan Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) di pasar global.

Menjawab beberapa pertanyaan dari Mr Juntaro Shimizu (Direktur Divisi Energi Terbarukan METI) dan tim tentang prospek energi terbarukan dari by product kelapa sawit seperti cangkang, fiber, long fiber tandan kosong dan gas metan serta implementasi perusahaan PT Perkebunan Nusantara IV Sustainaibility lingkungan.

Diskusi interaktif kali ini dipimpin oleh Saifulloh (Asdep Perkebunan & Holtikultura Kemenko) didampingi oleh Mahdi AlHaris General Manager Distrik I, Ferry Nasution Manajer Kebun Unit Bah Jambi, dan Rudy H Simatupang selaku Manager PKS.

Rombongan disambut hangat dan sukacita dengan Tor-Tor Somba sebagai bentuk tarian ucapan selamat datang dari daerah Simalungun. Kunjungan tim METI ini Di akhiri dengan kunjungan ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Bah Jamb,

”Sayonara METI” semoga semangat membangun industri perkelapa sawitan Indonesia kedepan yang berwawasan lingkungan tetap menggelolah. " (RU/Tim)
×
NewsKPK.com Update