Kegiatan Bimtek KP2KP Melibatkan Seluruh Bendahara SKPD Pulau Taliabu

Kegiatan Bimtek KP2KP Melibatkan Seluruh Bendahara SKPD Pulau Taliabu

Kamis, 13 Februari 2020, 23.20
TALIABU - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perpajakan bendahara pemerintah, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP)  Sanana mengadakan Bimbingan Teknis Aplikasi dan Peraturan Perpajakan pada Bendahara Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) di Kantor Bupati Pulau Taliabu (Kamis, 13/2).

Kegiatan bimtek ini melibatkan seluruh bendahara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pulau Taliabu, bimbingan teknis ini berfokus pada penggunaan aplikasi dalam pembuatan bukti potong 1721-A2 serta pembuatan billing.

Pelaksana Penyulu KP2KP Sanana Danu Bagas Fahrudin, mengatakan bahwa aplikasi perpajakan dimaksudkan untuk memudahkan bendahara dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

“Dengan adanya aplikasi ini, para bendahara bisa melaksanakan kewajiban perpajakannya di rumah atau kantor masing-masing, jadi lebih efisien,” pungkasnya.

Bagas juga mengatakan materi pembelajaran A2 kedepannya bisa digunakan oleh para bendahara.

"Dengan kegiatan tadi para Bendahara di Taliabu bisa membuat billing, dan jaringan internet di Taliabu harus lebih bagus agar materi A2 bisa dimanfaatkan," ucapnya.

reporter : Jak

TerPopuler