Kadiskominfo Dumai Menjadi Narasumber Sosialisasi Kesadaran Bela Negara

Kadiskominfo Dumai Menjadi Narasumber Sosialisasi Kesadaran Bela Negara

Jumat, 14 Februari 2020, 19.24
DUMAI - Media sosial  media adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat seluruh dunia.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai Fauzan Noldua Dumai di Ballroom Hotel Grand Zuri Dumai, saat menjadi narasumber dengan materi Bijaklah dalam Bermedia Sosial pada kegiatan sosialisasi kesadaran bela negara yang digelar oleh Kementrian Pertahanan Republik Indonesia.

Dalam paparannya Mhd. Fauzan menjelaskan, di zaman modern seperti saat ini, media sosial digunakan oleh semua kalangan baik tua, muda, dewasa hingga anak-anak untuk berbagai hal. Hadirnya media sosial di satu sisi menimbulkan manfaat positif luar biasa, namun di sisi lain juga dapat menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat, Oleh karena itu, Pemerintah dan instansi terkait semakin gencar memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih bijak dalam bermedia sosial. Sehingga dapat digunakan sebagai agen informasi yang bermanfaat bagi masyarakat”, ujarnya.

Lebih lanjut mantan Camat Dumai Barat menyampaikan agar berhati-hatilah dalam membagikan info pribadi, sebaiknya menahan diri untuk share informasi seperti alamat rumah, nomer ponsel, tanggal lahir, kegiatan rutin dan lain sebagainya yang sangat pribadi, Jangan sampai informasi penting tersebut disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab melalui media sosial”, tegas Mhd. Fauzan.

Diakhir paparannya, Mhd. Fauzan menghimbau kepada peserta sosialisasi agar mampu memberikan semangat kepada anak muda sebagai generasi milenial untuk inovatif, kreatif, produktif didalam bermedia sosial dan beliau juga memberikan panduan dasar menggunakan sosial media yaitu menjaga privasi, jaga keamanan akun, menghindari hoaks, menyebarkan hal positif dan bermedia sosial lah seperlunya.(red)

TerPopuler