Notification

×

Iklan

Iklan

Gegara Babi Supir Truk Dianiaya Sejumlah Warga Papua Hingga Tewas di hadapan polisi

Kamis | 2/27/2020 WIB Last Updated 2020-02-27T09:39:09Z

PAPUA  -  Seorang sopir truk asal Polman, Yus Yunus (26) menjadi korban kekerasan warga di Nabire, Papua pada Minggu 23 Februari 2020 lalu. Videonya menjadi viral karena dianiaya sejumlah warga Papua di hadapan polisi.
.
Dalam video yang beredar, Yus Yunus didatangi sejumlah warga Papua yang menuding telah menabrak seorang warga Papua dan hewan ternak babinya hingga tewas.

Dalam video itu, terlihat aparat polisi memegang senjata melerai dan mencoba menghalangi. Namun, pukulan bertubi-tubi dari warga dengan menggunakan kayu terus datang.
.
Yus akhirnya tewas karena dianiaya dengan luka pada bagian kepala.Istri Yus Yunus, menerangkan di media sosial bahwa suaminya tidak bersalah dan seharusnya bisa diselamatkan oleh polisi.

Istri Yus yang diketahui menjadi pemilik akun facebook Lala Mootz menceritakan, suaminya yang merupakan pengemudi truk awalnya mengemudikan mobil di wilayah Monomani, Papua.

“Lalu dari arah berlawanan dia melihat Noge (warga Papua) mengendarai motor dengan kencang lalu menabrak seekor babi. Lalu noge itu pun meninggal. Sementara babi juga mati,” ceritanya.

Lalu, melihat peristiwa itu, Yus Yunus kemudian dengan cepat melaporkan peristiwa itu kepada polisi.
.
“Dia juga sempat fotokan itu peristiwa waktu pergi melapor,” katanya. Namun, massa telah datang dan menganiayanya hingga tewas.
.
Yunus diketahui adalah warga Sumberjo Kec Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar.( **)
×
NewsKPK.com Update