Notification

×

Iklan

Iklan

DAK Tahun 2020, DKP Kaur Akan Salurkan 8 Unit Kapal Nelayan

Kamis | 2/27/2020 WIB Last Updated 2020-02-27T07:37:50Z

Kaur,  Bengkulu - Demi meningkatkan taraf hidup nelayan dan memenuhi kebutuhan ikan di pasaran  Kabupaten kaur, Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP)  Kabupaten Kaur akan menyalurkan Bantuan 8 unit kapal nelayan lengkap dengan mesin beserta alat tangkap ikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

Bantuan ini rencananya akan di salurkan pada bulan juni mendatang, kepada sejumlah koprasi nelayan yang sudah berbadan hukum. Hal ini dikatakan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kaur Edwar Happy S.Sos kepada Newskpk.com Kamis, 27/02/2020.

"Untuk DAK Tahun 2020 ini, kita akan memberikan bantuan 8 unit kapal nelayan lengkap dengan mesin serta alat tangkap ikan,Rencananya insya Allah bulan  juni mendatang sudah terealisasi.Dan untuk bantuan lain kita masih megusulkanya ke kementrian.Bantuan ini akan di kita berikan pada koprasi yang sudah berbadan hukum. Untuk kaur sendiri ada 15 koprasi nelayan yang aktif dan berbadan hukum dengan jumlah nelayan kurang lebih 1.700 0rang"Ungkapnya.

Selanjutnya Edwar selalu menghimbau kepada nelayan untuk segera masuk asuransi nelayan dan bagi nelayan yang belum mempunyai koprasi agar membuat koprasi nelayan.

" Saya tidak bosan-bosannya menghimbau kepada nelayan kabupaten kaur untuk masuk asuransi nelayan, supaya jika ada hal yang tidak di inginkan terjadi bisa di tanggulangi demi kelansungan hidup keluarga mereka. Dan bagi nelayan yang belum mempunyai koprasi, saya harap agar membuat koprasi sesegera mungkin. Jika sudah mempunyai koprasi insya allah bisa mendapatkan bantuan nantinya" Demikian.(SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update