Notification

×

Iklan

Iklan

Balon Bupati Wagner Damanik Serahkan Berkas Ke KPU Simalungun

Jumat | 2/21/2020 WIB Last Updated 2020-02-21T09:17:25Z
Balon Bupati dan Wakil Bupati  Irjen.Pol.Wagner Damanik dan Abdyasah Saragih serahkan Berkas ke KPU 

Simalungun Sumut - Balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Irjen.Pol.Wagner Damanik dan Abdyasah Saragih yang mantap maju melalui jalur perseorangan (Independen) resmi menyerahkan berkas syarat dukungan ke kantor KPU Simalungun , Kamis (20/2/2020).

Sebelum menyerahkan berkas dukungan warga ke KPU Kab.Simalungun pasangan Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih dengan disaksikan ratusan relawan dan koordinator kecamatan mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun 2020-2025 di Hotel Sapadia, Kota Pematang Siantar, Kamis (20/2/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya seusai mendeklarasikan diri sebagai bacalon bupati Simalungun pasangan yang memakai slogan "Menuju Simalungun Yang Unggul Dan Menjadi Parhobas" bersama ratusan relawan serta tim pemenangan bergerak menuju kantor KPUD Kab.Simalungun di Jl.Jhon Horailam Pematang Raya untuk menyerahkan berkas dukungan warga dari 22 kecamatan sebanyak kurang lebih 57 ribu yang dikemas didalam 26 box.

Sesampainya sekira pukul 15.00 WIB dikantor KPUD Simalungun pasangan Wagner-Abidinasyah bersama rombongan dengan diiringi tari perang Mandihar serta tortor somba disambut Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik bersama para komisioner lainnya.

Selanjutnya seusai prosesi penyambutan pasangan bacalon Wagner Damanik-Abidiansyah dipersilahkan masuk menuju ruangan aula dengan disaksikan komisioner Bawaslu Kab.Simalungun serta jajaran aparat keamanan untuk menyerahkan surat dukungan kepada KPUD Simalungun.

Wagner Damanik yang merupakan pensiunan kepolisian dengan pangkat terakhir Irjen (Inspektur Jendral ) dalam sesi wawancara kepada insan Pers mengatakan alasan dirinya bersama pasangan yang memutuskan maju dari jalur perseorangan , karena menurutnya jalur perseorangan merupakan partai murni masyarakat yang jauh dari campur tangan dan kegaduhan partai politik, "Independen itu partai yang murni milik rakyat jadi ketika nantinya dipercaya untuk menjadi bupati di Kabupaten Simalungun Ia bersama pasangannya bisa lebih leluasa menjalankan roda pemerintahan tanpa ada tekanan dari partai politik yang penuh dinamika , sehingga nantinya bisa terwujud pemerintahan yang bersih , efektif dan terpercaya, ujar Wagner.

Selain itu Wagner juga mengatakan ketika terpilih nanti akan mengedapankan dan memprioritaskan 5 isu strategis yang perlu dibenahi diantaranya Infrastruktur yang rusak , taraf hidup masyarakat miskin , daya saing SDM rendah , pertumbuhan ekonomi lamban serta pelayanan publik yang buruk dan tidak transparan.

Terakhir kepada KPUD Simalungun Wagner berharap agar bekerja dengan benar saat melakukan verifikasi terhadap surat dukungan yang telah diserahkan dan apabila ada kekurangan dirinya bersama tim siap untuk segera melakukan perbaikan.

Sementara itu ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik seusai menerima penyerahan berkas dukungan dari bacalon bupati Simalungun jalur perseorangan Irjen.Pol (P) Wagner Damanik-Abidiansyah Damanik kepada Insan Pers mengatakan penyerahan berkas dukungan yang dimulai sejak tanggal 19 Februari 2020 hingga 23 Februari 2020 ,  baru satu pasangan calon (Paslon) perseorangan yang datang untuk menyerahkan berkas . Dimana syarat dukungan yang diserahkan paslon berupa dokumen KTP Elektronik dan rekap jumlah penduduk yang memberikan dukungan sebanyak 7,5 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir kabupaten Simalungun.

Raja Ahab juga menyampaikan sebelumnya KPUD Simalungun sudah menetapkan syarat minimal dukungan dari masyarakat sejumlah 47.854 dimana hasil itu diambil dari 7,5 persen dari jumlah terakhir DPT kabupaten Simalungun sebanyak 638.042 yang tersebar di 17 kecamatan.Ujarnya.(R-Tim).
×
NewsKPK.com Update