Listrik Padam Kepulauan Sula, Warga Resah

Listrik Padam Kepulauan Sula, Warga Resah

Kamis, 16 Januari 2020, 20.14
Sanana - Warga Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) warga rasa resah  atas pemadaman listrik secara mendadak  yang di lakukan PT Perusahan Listrik Negara, kamis (16/01/2020)


Salah satu Akadimis Amirudin Yakseb menuturkan bahwa Pemadaman listrik di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kian tak teratasi, hampir setiap hari terjadi pemadaman listrik, hal ini tentu sangat merugikan konsumen, sebab pemadaman yang terjadi secara tiba-tiba dapat merusak barang elektronik rumah tangga," Ungkapnya.


Bahkan dilain sisi dapat menggangu pelayanan publik di kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Hal ini mendapat kritik dari Amirudin Yakseb salah satu Akademisi dan Praktisi Hukum, bahwa PLN sebagai satu-satunya BUMN yang menyelenggarakan usaha pada bidang ketenagalistrikan khusus di Kepsul harus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap konsumen di Kepsul.


Menurut dirinya, PLN tidak seimbang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pasalnya, jika terlambat membayar listrik, pelanggan akan pasti di kena denda. "Bagaimna kalu listrik PLN mati? Apa masyarakat harus minta denda? Kan, tidak.


Lanjut sebab akhir-akhir ini pemadaman semakin manjadi-jadi tanpa ada pemberitahuan alias tiba-tiba. bahkan Amirudin Yakseb minta Kapala PLN ranting Sanana harus diganti sebab dinilai tidak mampu mengelola dan memberikan pelayanan terhadap konsumen dengan baik..***(Isrudin)

TerPopuler