Lebarkan Dan Bebaskan Jalan Dari Banjir, Warga Timbun Jalan Sendiri

Lebarkan Dan Bebaskan Jalan Dari Banjir, Warga Timbun Jalan Sendiri

Kamis, 09 Januari 2020, 13.24
KOTA JAMBI- Guna untuk membebaskan badan jalan dari bencana banjir yang melanda setiap tahunnya, sejumlah warga menimbun dan melebarkan jalan lingkungan sendiri.

Sebagian warga yang tinggal di RT.10 Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, hari ini Minggu tanggal, 5 Januari 2020, bergotong royong mecangkul tanah, untuk menimbun dan melebarkan ruas jalan di sekitar pemukiman mereka.

Menurut warga setempat hal ini dilakukan karena sudah puluhan tahun belum mendapatkan bantuan pembangunan jalan bebas banjir dan pelebaran jalan yang ada.

Ijal, ketika dikonfirmasi di lokasi pekerjaan penimbunan jalan ini mengaku sedih, jika ada warga setempat yang sedang sakit dan ingin dievakuasi ke rumah sakit, karena untuk melalui medan sejauh lebih kurang 300 sampai dengan 500 Km itu, harus digotong menggunakan alat seadanya di karenakan, angkutan mobil tidak bisa masuk kedalam pemukiman warga setempat.

Ironisnya lagi jika kondisi air sungai batanghari sedang meluap naik, kondisi badan jalan ini tenggelam dengan ketinggian mencapai 3 sampai dengan 5 meter dari dasar jalan ini, sehingga warga harus menggunakan sampan atau perahu untuk keluar masuk ke pinggir jalan lintas, yang tidak jauh dari lokasi jalan ini.

Oleh karena hal tersebut, warga setempat berharap Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Kota Jambi tahun ini, mau membantu melebarkan dan membebaskan jalan ini dari bencana banjir kedepannya. (Rdw)

TerPopuler