IKA PMII Kepsul Undang Ratusan Alumni Hadiri Pelantikan

IKA PMII Kepsul Undang Ratusan Alumni Hadiri Pelantikan

Kamis, 09 Januari 2020, 15.41
Sanana - Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kepulauan Sula (Kepsul), menggelar acara Pelantikan dan Rapat Kerja (Rakercab) masa Khidmad 2018-2023, dengan Thema "Satukan Pergerakan, Jayalah Sula", Sebagai Bentuk dari komitmen kebangsaan dan komitmen kedaerahan ditengah memudarnya kembali semangat jiwa nasionalisme dan patriotisme bangsa dewasa ini, Rabuh (08/01/2020) malam.


“Pelantikan Pengurus IKA PMII Kepulauan Sula dan Rapat Kerja (Rakercab) akan di laksanakan di Restoran Cakalele, yang beralamat di Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Ketua Umum IKA PMII Cabang Kepsul terpilih Sarfudin Sapsuha, SH.I menuturkan dalam sambutannya bahwa sesuai dengan pencermatan Ikatan Alumni PMII Cabang Kepulauan Sula, harus mengakui bahwa Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) saat ini mampu merumuskan dan menyelesaikan setiap problematika sosial, dengan melakukan pembangunan secara substansial yakni Pembangunan yang menjadi Proritas masyarakat pada umumnya," Ucapannya.

"Untuk itu sesungguhnya, walaupun masih terdapat sekecil kekurangannya namun, setidaknya pemda sula memeliki niat untuk memulai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kepsul, dan pada umumnya dari sisi pembangunan infasturuktur yakni Jalan, Jembatan, Penerangan, Jaringan Irigasi, Air Bersih, dan dari sisi yang lain juga seperti Pendidikan dan Kesehatan.

Ikatan Alumni, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesa IKA PMII Cabang Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah (PEMDA) Kepsul, yang senantiasa berupaya meningkatkan dan memperbaiki ekonomi kerakyatan dengan tetap fokus pada pembangunan infastruktur dan penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga IKA PMII Kepsul berpendapat bahwa Pemerintah Daerah Kepulauan Sula. Telah meningkatkan Ekonomi kerakyatan dan Sumber Daya Manusia Kepsul," Ungkapnya.

Terlepas dari beberapa aitem di atas maka IKA PMII Cabang Kepsul, berharap di momentum Pemelihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. IKA PMII mengusulkan beberapa Alumni terbaik.  baik di Politisi maupun di Birokrasi untuk mendamping Bupati Kepsul atau inkambeng untuk bertarung di Pilkada Tahun 2020, yakni Safrudin Sapsuha, SP.I M.si, Ishak Umamit, Ibrahim Tidore, Ali Umanahu, Bakri Upara, Ahir Umahuk, untuk di Politisi Yaitu Jufri Umasugi, Burhanudin Buamono, yang di usungkan oleh IKA PMII Cabang Kepsul, Untuk mendamping Bupati Kepsul, melanjutkan Pemerintahan di priode berikutnya, " Ucapa Ketua Umum IKA PMII Cabang Kepsul.

Hadir dalam giat tersebut di anataranya
Bupati Kepsul Hendrata Thes .S.pdk, Sekda Safrudin Sapsuha. Sp.M.si,
Ketua Pengadilan Negeri Sanana Ilham S.H.M.H, Sekretaris IKA PMII Cab Provinsi Malut Asmar Bani. S.pd.M.pd, Plt Kadis Kesbangpol  Said Losen.S.H. M.pdi, Ketua NU Saiful djafar Arfa. Spd.M.pd, dan seluru Pimpinan OPD Kepsul,  Ketua KNPI Versi Ajis Banapon, ‌Ketua PP Sula
Herdiyanto Bone, Ketua KNPI Sula Versi Saiful Sibel,  Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan SeKepsul, Grup Casida Marawis Wali Songo Dusun Waigoben Desa Fogi Kec Sanana, Kepsul, dan Para Tamu undangan, tutup..***(Isrudin)

TerPopuler