Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KPUD Kepsul Gelar Sosialisas Pemelihan 2020

Rabu | 1/08/2020 WIB Last Updated 2020-01-08T11:01:04Z
Sanana - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul),  melaksanakan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepsul menujuh Tahun 2020 bersama Stakeholder di tingkat Kecamatan Sulabesi Selatan (Sulbar), dan Kecamatan Mangoli Timur, Selasa (07/01/2020)

"Untuk kegiatan di Kecamatan Sulabesi Selatan KPU Kepsul juga melibatkan para Stakeholder termasuk Panwaslu di tingkat  Kecamatan tetangga yaitu Kecamatan Sulabesi Timur, sedangkan untuk kegiatan di Mangoli Timur melibatkan Kecamatan tetangganya yaitu Mangoli Tengah," Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut antara lain Kepala Pemerintahan Kecamatan, para Kepala Desa, Pimpinan Partai Politik tingkat Kecamatan dan Desa, Organisasi Kemahasiswaan, Pemuda dan Masyarakat di Kecamatan dan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Kepala Sekolah dan lain sebagainya, juga melibatkan para Pemilih Pemula di beberapa Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang berada di kecamatan setempat.
Seperti kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan sebelumnya, Fokus Materi dalam kegiatan Sosialisasi diantaranya Penyampaian Jadwal Tahapan Pemilihan, dan  rekrutan PPK, Pencalonan baik melalui Partai Politik dan jalur Perseorangan (Independen) Pemutakhiran Daftar Pemilih," Bebernya.

Kegiatan Sosialisasi juga dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada penyelenggara Adhoc (PPS dan KPPS) Pemilu Tahun 2019 di setiap Desa di wilayah Kecamatan setempat.

Kegiatan sosialisasi akan dilanjutkan ke Kecamatan yang lain sampai ke Kecamatan yang paling jauh yaitu Mangoli Barat dan Mangoli Utara," Ucapnya salah satu Komisioner KPU Kepsul Samsul Bahri Teapon.

KPU Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menginformasikan seluruh Tahapan Pemilihan yang akan dilaksanakan, terus meningkatkan Koordinasi KPU Kepsul dengan para Stakeholder di tingkat Kecamatan dan Desa. meningkatkan Partisipasi Masyarakat untuk ikut mengawasi Penyelenggara Pemilu Baik KPU maupun Bawaslu berserta penyelenggara di bawahnya dalam melaksanakan Tahapan Pemilihan serta ikut menyukseskan terlaksananya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sula pada Tahun 2020 yang Berkualitas dan Demokratis.

Hal ini di sampaikan oleh salah satu Anggota Komisioner KPU Kepsul, Samsul Bahri Teapon melalui pesan WhatsApp, Kepada media ini, sehingga berita di tanyangkan," tutup..***(Isrudin)
×
NewsKPK.com Update