-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Sergai, Gelar Apel Penangulangan Bencana Alam

Kamis | 1/16/2020 WIB Last Updated 2020-01-15T23:45:14Z
Sergai-- Newskpk.com - Kapolres Serdang Berdagai AKBP Robin Simatupang. SH. M. Hum bersama Jajaran dan Kodim 0204 Deli serdang serta Ketua MUI Sergai H. Hasbul Panjahitan dan Ketua FKUB Irfan Alfuadi Lubis serta Tokoh masyarakat Serdang Berdagai, mengelar Apel penagulangan bencana alam di Mapolres serdang Berdagai Provinsi Sumatera Utara, Rabu ( 15/01/2020) Sekira Jam 7,30 Wib

Apel upacara siaga bencana alam yang di pimpin Kapolres Sergai dengan tema, Kita Jaga Alam dan Alam Jaga Kita" Terang Kapolres AKBP Robin Simatupang. SH. M. Hum.

Dalam kata sambutan, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang. SH. M. Hum, Menyampaikan bahwa maksud tujuan pelaksana apel adalah untuk menyamakan persipsi dalam rangka kesiapan siaga penagulangan bencana alam di Kabupaten Serdang Berdagai.

"Apabila terjadi bencana alam kita sudah mempersiapkan penangannya sendiri dan melibatkan personil sampai mempersiapkan sarana dan prasarana" Ucap Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang. SH. M. Hum.

"Adapun penyenggara bencana alam ada 3 tahap penangulangan bencana diantaranya
Perencanaan situasi tidak terjadinya bencana dan situasi terdapat potensi terjadinya bencana dan dengan cara kesiapan siaga untuk mengigat kesiapan dini dari bencana.

"Tambahkan kapolres Sergai AKPB Robin Simatupang. SH. M. Hum, kita memang harus benar -- benar siap dan antisipasi terjadinya bencana alam.

Semetara, Kepala BPBD Sergai Hendri suharto dan didampingi kabit pencegahan dan kesiapan siaga Badan penangulangan bencana Daerah Hj, Mira montana menerangkan bahwa penangulangan bencana alam dan ada 3 penangan yaitu penanganan sebelum becana terjadi dan penangangan saat tetjadinya bencana alam.

"Terang Hendri suharto ada dua kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Serdang Berdagai yaitu bencana alam Angin puting beliung dan Banjir.

Kita harus hadir di tengah tengah masyarakat kalau terjadinya bencana alam dan harus mampu mengembalikan traumatik kepada korban bencana alam sebagai bukti kesiapan kita dalam penangan pasca bencana terjadi di serdang berdagai" terang Kepala BPBD Sergai Hendri Suharto.
(RH766
×
NewsKPK.com Update